Kondisi Kaoru Mitoma Bikin Deg-degan Jepang, Itakura: Ini Mengkhawatirkan!

Selasa, 23 Januari 2024 - 19:06 WIB
loading...
Kondisi Kaoru Mitoma Bikin Deg-degan Jepang, Itakura: Ini Mengkhawatirkan!
Kondisi Kaoru Mitoma bikin Jepang deg-degan. Pasalnya, beredar kabar jika kondisi pemain berusia 26 tahun itu disebut mengkhawatirkan jelang laga melawan Timnas Indonesia / Foto: Super Sport
A A A
Kondisi Kaoru Mitoma bikin Jepang deg-degan. Pasalnya, beredar kabar jika kondisi pemain berusia 26 tahun itu disebut mengkhawatirkan jelang laga melawan Timnas Indonesia .

Hal itu diungkapkan bek tengah Timnas Jepang, Ko Itakura. Sekadar informasi, Hajime Moriyasu selaku pelatih Timnas Jepang tetap memanggil Mitoma masuk skuad Piala Asia 2023 meski masih dibalut cedera.

Karena kondisinya yang belum membaik, pemain Brighton Hove Albion itu juga belum tampil di dua laga Grup D yang telah dimainkan Samurai Biru. Beredar kabar kalau kondisi Mitoma sudah mulai membaik dan ada kemungkinan bermain di laga pamungkas kontra Timnas Indonesia. Namun dalam pemberitaan Japan Times, pemain Brighton Hove Albion itu absen pada sesi latihan Samurai Biru yang berlangsung Senin (22/1) kemarin.



Itakura mengungkapkan kalau kondisi Mitoma cukup mengkhawatirkan. Pemain Borussia Monchengladbach ini mendoakan yang terbaik agar rekannya bisa segera pulih dari cederanya.

"Ini mengkhawatirkan. Saya harap dia cepat pulih dari cederanya," ujar Itakura, dilansir dari Japan Times, Selasa (23/1/2024).

Sementara di sisi lain, winger Jepang, Takefusa Kubo tidak masalah jika Mitoma harus absen pada laga kontra Timnas Indonesia. Pasalnya, Jepang tidak hanya tergantung pada satu pemain saja.


"Mitoma tidak ada di sini saat ini, tapi sepak bola bukanlah permainan yang Anda mainkan sendiri," imbuh Kubo.

Bentrokan antara Jepang kontra Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. Laga yang sangat penting bagi kedua kesebelasan untuk menentukan nasibnya melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Samurai Biru saat ini berada di peringkat dua dengan koleksi tiga poin, sama seperti Timnas Indonesia yang berada di peringkat tiga. Jepang hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos, sementara Skuad Garuda wajib menang jika ingin lolos langsung sebagai runner-up.

Jika kalah atau imbang dari Jepang, asa Timnas Indonesia untuk lolos 16 besar masih ada yakni via peringkat tiga terbaik. Namun, Skuad Garuda harus melihat hasil grup lain sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)