Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Saatnya Skuad Garuda Ciptakan Sejarah!

Rabu, 24 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Jepang: Saatnya Skuad Garuda Ciptakan Sejarah!
Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menciptakan sejarah di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
DOHA - Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menciptakan sejarah di Piala Asia 2023 . Kemenangan atau meraih hasil imbang melawan Jepang sudah cukup buat Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Penggemar sepak bola di Tanah Air tentunya berharap skenario itu benar-benar terjadi ketika Timnas Indonesia menghadapi Jepang pada laga pemungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Tambahan satu poin di laga ini sudah cukup bagi Skuad Garuda melangkah ke tahap sistem gugur.

Namun situasinya tidaklah mudah. Jepang di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Bukan hanya dari segi pengalaman saja, tim berjuluk Samurai Biru juga punya pemain berkualitas.



Tapi jangan pernah menganggap remeh Timnas Indonesia. Bermodalkan kolaborasi pemain naturalisasi dan lokal, Skuad Garuda bisa membentuk permainan yang solid antar lini.

Selain itu, Shin Tae-yong juga bisa menjadikan kemenangan atas Vietnam sebagai modal untuk menambah kepercayaan diri para pemain. Apalagi Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah mengiming-imingi bonus jika berhasil mengalahkan Jepang.

Sebelumnya Erick menyampaikan andai Timnas Indonesia bisa menang lawan Vietnam dan Jepang, maka bonus bakal menanti. Satu tantangan telah terlewati dan kini tinggal melawan Samurai Biru.



Erick menuturkan mengenai bonus pasti akan diberikan. Hanya saja, perihal masalah ini jangan menjadi stigma utama pemain Timnas Indonesia.

"Saya rasa kedatangan saya (ke Qatar) hanya dukungan moral yang lebih. Saya tidak suka bicara bonus di muka. Tapi saya lebih senang hasil, lalu ada bonus yang tidak diduga. Saya yakinkan kemarin saya sudah bicarakan. Kalau seri ada bonus, kalau menang ada bonus. Tapi bukan itu poinnya. Jangan stigma uang menjadi utama," kata Erick.

Jadwal Laga Pemungkas Grup D Piala Asia 2023


18.30 Timnas Indonesia vs Jepang (Live di RCTI)
18.30 Irak vs Vietnam
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)