Pembuktian Kenshiro Teraji: Pertahankan Sabuk Juara WBC dan WBA

Rabu, 24 Januari 2024 - 05:55 WIB
loading...
Pembuktian Kenshiro Teraji: Pertahankan Sabuk Juara WBC dan WBA
Pembuktian Kenshiro Teraji: Pertahankan Sabuk Juara WBC dan WBA/BoxinG Scene
A A A
Pembuktian Kenshiro Teraji mempertahankan gelar juara kelas terbang junior WBC dan WBA dalam sebuah laga awal yang menjadi penantang di Fight of the Year. Juara bertahan kelas terbang junior WBC/WBA ini mementahkan tantangan keras dari Carlos Canizales untuk meraih kemenangan angka mutlak dalam pertarungan seru mereka.

Juri Jeremy Hayes (113-113) memberikan keputusan yang seimbang setelah dua belas ronde yang berlangsung sengit. Namun, juri Jun Bae Lim dan dan Omar Mintun sama-sama memberikan angka 114-112) untuk kemenangan Kenshiro Teraji pada laga utama di EDION Arena, Osaka, Jepang, Selasa (24/1/2024).



Canizales memulai dengan awal yang menjanjikan. Teraji menjangkau dengan jab-nya, namun ia terpaksa menyesuaikan diri saat Canizales mencetak poin dengan hook kirinya dan mengincar pukulan overhand kanannya.

Teraji mencetak knockdown pertama dalam laga ini pada akhir ronde kedua. Canizales menyambungkan sebuah hook kiri, namun ia tidak siap dengan serangan balasan.

Sebuah pukulan kanan ke arah kepala membuyarkan keseimbangan Canizales, yang mencoba merangkul Teraji di bagian pinggang. Ia justru meraih kakinya dan keduanya terjatuh ke atas kanvas. Wasit Luis Pabon menghentikan hitungan saat Canizales berhasil berdiri dan keluar dari ronde tersebut.

Momentum itu hanya berlangsung singkat bagi sang juara bertahan. Teraji terlalu percaya diri dan tidak mampu bertahan pada akhir ronde ketiga. Canizales mengeksploitasi situasi ini dan mendaratkan sebuah hook kiri. Teraji pun terdesak dan terpaksa menyentuh kanvas.

Canizales mendaratkan sebuah pukulan kanan yang menjadi pembuka, dimana saat itu knockdown pun terjadi. Duel sengit terjadi pada ronde keempat. Kedua petarung mendaratkan serangan keras dalam jarak dekat. Canizales mendaratkan hook kirinya. Teraji menjawab dengan pukulan kanan keras saat ia menghindari sebuah tinju balasan.



Kedua petarung meningkatkan ritme mereka pada ronde kelima. Teraji membuka ronde ini dengan sepasang pukulan kanan yang mendesak Canizales ke arah tali ring. Sebuah serangan ke arah tubuh juga masuk ke arah Teraji. Canizales merespons dengan kuat pada paruh kedua ronde ini dan berhasil mendaratkan pukulan kanan yang cukup keras untuk memaksa Teraji berhenti memukul pada detik-detik terakhir.

Teraji meraih keunggulan pada ronde keenam dan ketujuh. Canizales terus menekan maju dan mendaratkan serangan kuatnya, namun ia nampak mulai kelelahan. Teraji tetap tenang dan mendaratkan beberapa pukulan kanan pada ronde ketujuh yang keras. Canizales menikmati serangan di pertengahan ronde dan mencetak poin dengan uppercut-nya. Itu terjadi saat ia bertarung dengan mulutnya yang terbuka, saat Teraji menghukum sang penantang di akhir ronde.

Canizales berjuang keras untuk menemukan semangatnya kembali saat tingkat aktivitasnya menurun drastis pada ronde kedelapan. Teraji menggunakan jab-nya untuk masuk ke dalam dan mendaratkan pukulan kanan di belakangnya. Canizales mengincar tubuh lawannya, yang dibalas oleh Teraji dengan sebuah hook kiri ke arah atas. Canizales melepaskan pukulannya pada akhir ronde dan berlanjut dengan mendaratkan sebuah pukulan kanan setelah bel berbunyi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)