Palestina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Nasib Timnas Indonesia Terancam

Rabu, 24 Januari 2024 - 06:15 WIB
loading...
Palestina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Nasib Timnas Indonesia Terancam
Palestina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
DOHA - Palestina lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah menang 3-0 atas Hongkong dalam fase Grup C. Hasil ini membuat Indonesia semakin merosot di klasemen peringkat 3 terbaik.

Pertemuan antara Palestina vs Hongkong berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Selasa (23/1/2024) malam waktu setempat alias Rabu (24/1/2024) dini hari WIB. Palestina berhasil unggul cepat atas Hongkong dalam laga itu melalui gol Oday Dabagh memaksimalkan umpan dari Musab Al Batta pada menit ke-12.

Sampai akhir babak pertama belum ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Palestina pun sementara waktu masih unggul 1-0 atas Hongkong.



Tim asuhan Makram Daboub berhasil menambah keunggulan atas Hongkong dalam laga itu. Kepastian itu usai Zaid Qunbar mencetak gol dengan memaksimalkan umpan Musab Al Battat pada menit ke-48.

Palestina makin di atas angin atas tim lawan dalam laga itu. Oleh dikarenakan, tim itu mencetak gol ketiga ke gawang Hongkong yang kali ini diciptakan oleh Oday Dabagh.

Sampai akhir babak kedua tidak ada gol-gol lagi yang tercipta dalam laga itu. Palestina pun berhak meraih kemenangan mutlak atas Hongkong dengan skor 3-0.

Dengan hasil itu Palestina lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dari jalur peringkat 3 terbaik. Sementara di klasemen itu, Indonesia turun ke posisi keempat, dan akan bersaing dengan Bahrain (Grup E) dan Oman (Grup F) yang sama-sama belum memainkan matchday ketiga.

Susunan Pemain:


Hongkong: Tse Ka-Wing, Tze Nam-Yue, Lawrence, Oliver Gerbig, Shinichi Chan, Chun Ming Wu, Tan Chun Lok, Everton Camargo, Cheng Siu Kwan, Michael Udebuluzor, Matthew Elliot Orr Wing Kai
Pelatih : Jorn Andersen

Palestina: Rami Hamadeh, Mohammed Khalil, Mohammed Saleh, Michel Termanini, Musab Al Battat, Mahnoud Abu Warda, Mhagna Ameed, Oday Kharoub, Tamer Seyam, Oday Dabagh, Zaid Qunbar.
Pelatih : Makram Daboub
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)