Super Big Match! Indonesia Bersiap Kalahkan Jepang Rebut Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Rabu, 24 Januari 2024 - 08:57 WIB
loading...
Super Big Match! Indonesia Bersiap Kalahkan Jepang Rebut Tiket 16 Besar Piala Asia 2023
Super Big Match! Indonesia Bersiap Kalahkan Jepang Rebut Tiket 16 Besar Piala Asia 2023
A A A
JAKARTA - Fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023 menyisakan Timnas Indonesia vs Jepang pada Rabu, 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama, Qatar. Pertandingan ini akan jadi penentu apakah Indonesia bisa melaju ke babak 16 besar atau ikut tersingkir.

Setelah kemenangan atas Vietnam, Indonesia harus merebut posisi sebagai runner up dari Jepang. Saat ini, Jepang menempati peringkat dua dengan 3 poin dalam klasemen Grup D. Irak yang menempati peringkat teratas sudah otomatis lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan selama 90 menit ini diperkirakan akan berjalan panas, karena kualitas pemain Jepang yang dikenal lebih unggul dari Timnas Indonesia. Meski bercampur dengan pemain naturalisasi, Shin Tae Yong telah menyiapkan Skuad Garuda dengan sejumlah taktik.



Dilihat dari pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae Yong diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan. Mengingat Jordi Amat yang mengalami cedera saat laga dengan Vietnam, maka belum bisa dipastikan ia akan ikut merumput bersama pemain lainnya.

Berbeda dari sebelumnya, Shin Tae Yong diprediksi akan mengatur posisi pemain dengan formasi 3-4-2-1. Egy Maulana Vikri akan dicoret dari daftar starter dilihat dari performanya melawan Vietnam dinilai kurang apik.

Sayap kanan akan diisi oleh Asnawi Mangkualam ditemani Shayne Pattynama di sisi kiri menggantikan Pratama Arhan. Lini tengah akan dipenuhi oleh Ivar Jenner dan Ricky Kambuaya yang akhirnya mendapat kesempatan setelah Shin Tae Yong melihat gaya bermainnya yang ambisius.

Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan kemungkinan masih akan bekerja sama sebagai penyerang. Sementara itu, Hokky caraka akan melanjutkan permainannya usai debut perdana di Turnamen Piala Asia 2023 sebagai striker.
Laga penentu Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 ini bisa disaksikan secara live streaming melalui Vision+!

Selain itu, Anda bisa nonton langsung super big match skuad garuda melawan Jepang dalam acara Nobar (Nonton Bareng) bersama Vision+ pada Rabu, 24 Januari 2024 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pukul 18.00 WIB.

Dukung Skuad Garuda untuk merebut peringkat tertinggi dalam klasemen! Nantikan pertandingan yang apik dan memukau dalam gelaran AFC Asian Cup Qatar 2023 lainnya.

Selain AFC Asian Cup Qatar 2023, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertandingan olahraga lainnya di Vision+ dengan berlangganan Vision+ Premium Sports. Untuk pengalaman menonton yang maksimal, Anda bisa menyaksikannya melalui Android TV Vision+ TV, beserta dengan konten-konten Vision+ lain yang bisa Anda pilih.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)