Disikat China, Dejan/Gloria Terhenti di Babak Kedua Indonesia Masters 2024

Rabu, 24 Januari 2024 - 09:58 WIB
loading...
Disikat China, Dejan/Gloria Terhenti di Babak Kedua Indonesia Masters 2024
Disikat China, Dejan/Gloria Terhenti di Babak Kedua Indonesia Masters 2024
A A A
JAKARTA - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 . Dejan/Gloria tersingkir usai tumbang dari duet China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pertandingan itu berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/1/2024) pagi WIB. Dejan/Gloria kalah dalam dua pertandingan langsung dari Zheng/Huang dengan skor 14-21, dan 13-21.

Serangan masif langsung menghujani pertahanan Dejan/Gloria sejak awal pertandingan di gim pertama. Ganda campuran ranking 17 dunia itu nampak kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat Zheng/Huang.



Meski demikian, Dejan/Gloria mencoba mengejar ketertinggalan dengan pola permainannya sendiri. Mereka secara bergantian melepaskan pukulan menyilang, mencoba mencari kelemahan Zheng/Huang.

Namun, ganda campuran ranking satu dunia itu bermain solid. Zheng/Huang pun akhirnya berhasil mengamankan keunggulan pada jeda interval gim pertama dengan skor meyakinkan 11-9.

Selepas jeda, Zheng/Huang semakin percaya diri untuk menggempur pertahanan Dejan/Gloria. Akhirnya, Zheng/Huang mampu mengalahkan Dejan/Gloria dengan skor 21-14 dalam waktu 13 menit di gim pertama.

Berlanjut pada gim kedua, Zheng/Huang langsung tancap gas untuk bermain agresif sejak awal pertandingan. Delapan poin beruntun berhasil dicetak oleh jawara BWF World Tour Finals 2023 itu.

Dejan/Gloria kesulitan untuk menahan gempuran Zheng/Huang. Enam menit pertandingan berjalan, duet Indonesia itu baru bisa mencatatkan dua poin saja. Pada jeda interval, Zheng/Huang akhirnya mengunci keunggulan dengan skor telak 11-2.

Usai rehat sejenak, Zheng/Huang terus menekan pertahanan Dejan/Gloria. Kampiun Indonesia Open 2023 itu nyaman menguasai jalannya permainan lewat serangan cepat dan pukulan efektif.

Pada akhirnya, Zheng/Huang mampu menyudahi perlawanan Dejan/Gloria dengan skor 21-13. Dengan kekalahan ini, Dejan/Gloria dipastikan tersingkir dari Indonesia Masters 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)