Dituding Jadi Juru Kampanye Erdogan, Ozil dan Gundogan Dikecam

Selasa, 15 Mei 2018 - 09:15 WIB
Dituding Jadi Juru Kampanye Erdogan, Ozil dan Gundogan Dikecam
Dituding Jadi Juru Kampanye Erdogan, Ozil dan Gundogan Dikecam
A A A
MUENCHEN - Bintang Arsenal Mesut Ozil dan pemain Manchester City Ilkay Gundogan dituding sebagai juru kampanye Recep Tayyip Erdogan yang ingin kembali ikut dalam pemilihan Presiden Turki. Tudingan ini muncul setelah kedua muncul di akun twitter Partai AK (Partai Keadilan dan Pengembangan).

Tak ayal postingan ini langsung mendapatkan tanggapan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Maklum, meski Ozil dan Gundongan keturunan Turki, keduanya sekarang sudah menjadi warga negara Jerman dan andalan di timnas.

Mantan pemain Jerman, Oliver Bierhoff yang sekarang duduk sebagai staf di DFB telah memperingati Ozil dan Gundongan atas kejadian tersebut. Persoalan ini akan dibahas sebelum skuat tampil di Piala Dunia 2018.

Sementara itu Presiden DFB Reinhard Grindel menegaskan jika pihaknya menghormati pemain yang berlatar belakang migran. "Tapi, sepak bola dan DFB mewakili nilai yang tidak cukup dihormati Erdogan," ungkapnya dikutip Standard, Selasa (15/5/2018).

"Oleh karena itu sangat tidak baik membiarkan pemain kami di eksploitasi untuk aksi kampanye pemilihan presiden. Ini tentu tak membantu integrasi DFB."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)