Pelatih Home United Favoritkan Persija Lolos Ke Final

Selasa, 15 Mei 2018 - 13:14 WIB
Pelatih Home United Favoritkan Persija Lolos Ke Final
Pelatih Home United Favoritkan Persija Lolos Ke Final
A A A
JAKARTA - Sadar lawan yang akan dihadapi akan memberikan perlawanan, pelatih Home United Aidil Sharin lebih memfavoritkan Persija Jakarta lolos ke final Piala AFC Zona ASEAN. Apalagi di leg kedua yang akan berlangsung Selasa (15/5/2018), Persija akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Sebenarnya, di laga hidup mati ini, klub asal Singapura tersebut memilik modal agregate 3-2. Pasalnya di leg pertama Home United sukses menumpaskan perlawan Persija.

"Mereka favorit karena memiliki empat pemain asing (Jaimerson, Rohit Chand, Addison Alves dan Marco Simic ) yang bisa merubah jalannya pertandingan. Saya selalu menghormati lawan dan berharap pemain saya termotivasi menantang mereka dan tampil percaya diri," ujarnya dikutip TNP.

Ya, pernyataan itu memang ada benarnya. Salah satu pemain asing Persija, Simic, saat ini berada di urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFC 2018. Pemain asal Kroasia ini sudah mengoleksi delapan gol dari enam penampilannya di kompetisi Piala AFC 2018. Ia merupakan momok menakutkan bagi lawan-lawan Persija.

Aidil juga menyebutkan bahwa pertandingan di Jakarta lebih ketat dan mereka akan memberikan penampilan yang lebih dibandingkan pada leg 1 semi final di Singapura. "Anak-anak sudah mempersiapkan dengan baik. Mereka sangat bersemangat. Kondisi tim sedang bagus saat ini. Saya berharap bahwa dengan semua ini kami bisa bermain bagus di pertandingan ini. Semangat ini dapat ebantu kami karena bertanding di hadapan pendukung lawan tidak akan mudah.

Jika ditelaah lebih jauh peluang Persija untuk lolos ke final memang lebih besar dibandingkan Home United. Persija akan tampil di depan puluhan ribu pendukungnya yang akan memberi tenaga ekstra di laga nanti. Selain itu Persija juga selalu melumat lawan-lawanya ketika bermain di GBK di kompetisi Piala AFC 2018 Grup H. Johor Darul Ta'zim, Song Lam Nghe dan Tampine Rovers adalah klub-klub yang sudah merasakan pahitnya bermain di GBK pada musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0774 seconds (0.1#10.140)