alexametrics

AFC Cup 2018

Pasca Bom Surabaya, Laga Persija vs Home United Tetap Berlangsung

loading...
Pasca Bom Surabaya, Laga Persija vs Home United Tetap Berlangsung
Bintang Persija Marco Simic dinanti aksinya saat Macan Kemayoran menjamu Home United. Foto : Dok
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menjamin bahwa pertandingan hidup mati Leg 2 semi final Piala AFC 2018 antara Persija Jakarta vs Home United tetap akan diberlangsungkan pada Selasa (15/5/2018) di GBK Pukul 19.30 WIB.

Hal itu sekaligus menepis rumor yang mengatakan bahwa pertandingan ini akan ditunda pasca sejumlah ledakan yang terjadi di Surabaya dalam dua hari terakhir. Situasi keamanan yang belum kondusif sempat mempengaruhi agar laga ini ditunda.

(Baca juga : Gede Widiade Berharap Laga Persija vs Home United Berjalan Kondusif)

Namun hal itu dibantah langsung oleh Widiade yang mengkonfirmasi bahwa sudah mendapat izin keamanan dari kepolisian untuk tetap menyelanggarakan laga ini sesuai dengan jadwal semula yakni Selasa (15/5/2018). Seperti yang dilansir dari situs resmi Persija, Widiade sudah mendapat surat balasan dari kepolisan untuk tetap melaksanakan pertandingan ini.

Surat dari kepolisian bernomor B/11467/V/YAN2.1/2018/Datro perihal rekomendasi kegiatan pertandingan AFC Cup 2018 antara Persija Jakarta vs Home United akhirnya izin keamanan menggelar pertandingan sudah diperoleh.

(Baca juga : Pelatih Persija Minta Perketat Keamanan di SUGBK)

"Alhamdulilah izin pertandingan nanti malam telah keluar. Pertandingan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal,” ujar Gede Widiade

Dalam surat itu berisikan: “Rujukan surat PT. Persija nomor : 56 b/PERSIJA/PANPEL LIGA-1/V-2018 tanggal 2 Mei 2018 perihal permohonan rekomendasi kegiatan sepakbola AFC Cup antara Persija Jakarta vs Home United (Singapura) yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2018 pukul 19.30 WIB -20.30 WIB bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat penonton kurang lebih 40.000 – 45.000 orang dengan penanggungg jawab kegiatan sdr. Arief Perdanakusuma. Sehubungan dengan rujukan tersebut pada prinsipnya Polda Metro Jaya tidak keberatan kegitan tersebut diselenggarakan dengan beberapa pertimbangan termasuk tentunya situasi Kamtibmas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya cukup kondusif," isi surat tersebut.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak