Rehan/Lisa Kalahkan Adnan/Nita dalam Perang Saudara Indonesia Masters 2024

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:07 WIB
loading...
Rehan/Lisa Kalahkan Adnan/Nita dalam Perang Saudara Indonesia Masters 2024
Rehan/Lisa Kalahkan Adnan/Nita dalam Perang Saudara Indonesia Masters 2024
A A A
JAKARTA - Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Rehan/Lisa sukses mengalahkan kompatriotnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Pertandingan itu berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/1/2024) siang WIB. Rehan/Lisa menang atas Adnan/Nita dalam dua gim langsung dengan skor 21-9, dan 21-10.

Rehan/Lisa memulai pertandingan dengan serangan masif ke pertahanan Adnan/Nita. Ganda campuran ranking 20 dunia itu nampak nyaman menguasai jalannya pertandingan di awal gim pertama.

Sementara, Adnan/Nita masih mencari celah untuk melawan balik. Mereka nampak kesulitan menghadapi serangan cepat dari kompatriotnya itu. Oleh karena itu, Adnan/Nita hanya menunggu momentum dengan bermain defensif.

Rehan/Lisa yang dominan terus menggempur pertahanan Adnan/Nita dengan kombinasi serangan variatif. Akhirnya, jawara Hylo Open 2022 itu sukses mengungguli Adnan/Nita pada jeda interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai rehat, Rehan/Lisa berhasil mematikan pergerakan Adnan/Nita untuk mencetak poin beruntun. Hasilnya positif, Rehan/Lisa sukses memenangkan gim pertama dengan skor meyakinkan 21-9.

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa kembali bermain cepat untuk memegang kendali permainan. Tidak butuh waktu lama, Rehan/Lisa berhasil unggul lima poin atas Adnan/Nita 6-1 di awal gim kedua.

Dalam keadaan tertinggal, Adnan/Nita berupaya keras untuk mengejar. Ganda campuran ranking 38 dunia itu mencoba mengimbangi tempo permainan cepat yang diterapkan oleh Rehan/Lisa.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil setelah Rehan/Lisa sukses mengunci keunggulan pada jeda interval gim kedua dengan skor 11-4. Setelah istirahat sejenak, Rehan/Lisa mengandalkan pukulan keras dan menyilang untuk meraih poin.

Pada akhirnya, Rehan/Lisa yang dominan sejak awal berhasil mengalahkan Adnan/Nita dengan skor 21-10 Kemenangan ini memastikan Rehan/Lisa melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3307 seconds (0.1#10.140)