Skenario Timnas Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 dan Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

Rabu, 24 Januari 2024 - 22:05 WIB
loading...
Skenario Timnas Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 dan Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?
Karier kepelatihan Shin Tae-yong sepertinya berada di ujung tanduk setelah Timnas Indonesia dikalahkan Jepang pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Karier kepelatihan Shin Tae-yong sepertinya berada di ujung tanduk setelah Timnas Indonesia dikalahkan Jepang pada laga terakhir penyisihan Grup D Piala Asia 2023 . Pasalnya, Skuad Garuda hanya menggantungkan nasibnya pada Oman untuk mendapatkan tiket 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Peluang Timnas Indonesia mengukir sejarah di Piala Asia 2023 sebenarnya masih terbuka. Dengan catatan, Oman meraih hasil imbang atau kalah pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Andai skenario itu gagal, maka nasib Shin Tae-yong benar-benar berada di ujung tanduk.



Bagaimana PSSI menanggapi hal ini? Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyatakan bahwa nasib Shin Tae-yong berada di tangah Erik Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Menurutnya, hanya Erick Thohir yang punya wewenang memberikan keputusan terkait masa depan Shin Tae-yong. "Beberapa hari lalu, kami sudah rapat Exco PSSI. Kami sepakat menyerahkan ke Pak Erick yang akan memutuskan soal pelatih Timnas Indonesia senior dan U-23," kata Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menegaskan kembali saat ini belum mengetahui kepastian kontrak Shin Tae-yong apakah lanjut atau tidak. Pelatih asal Korea Selatan itu memang kontraknya akan habis pada Juni 2024.



"Kontrak belum tahu. Bagaimana Keputusan di Ketum, kami akan ikut. Itu (hasil) rapat resmi" (Exco PSSI)," ujarnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)