alexametrics

Kota Machida Siap Fasilitasi Timnas Karate

loading...
Kota Machida Siap Fasilitasi Timnas Karate
Kota Machida akan memberikan fasilitas latihan cuma-cuma kepada tim nasional karate Indonesia jelang Olimpiade 2020. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - PB Forki dan Kota Machida, Jepang, siap menjalin kerja sama. Salah satunya, Kota Machida akan memberikan fasilitas latihan cuma-cuma kepada tim nasional karate Indonesia jelang Olimpiade 2020.

Menurut Wakil Wali Kota Machida, Norihito Yamada, pihaknya sangat ingin membantu Indonesia dalam persiapan menghadapi Olimpiade 2020. Karena itu, dia akan memfasilitasi kebutuhan timnas karate selama latihan persiapan di kotanya.

"Kami akan menyiapkan akomodasi dan transportasi dari hotel ke tempat latihan," ujar Yamada saat pertemuan dengan sejumlah pengurus PB Forki di Jakarta, Rabu (16/5/2018).
Kota Machida Siap Fasilitasi Timnas Karate
Menurut Yamada, pihaknya memiliki fasilitas tempat latihan yang lengkap dan besar. Karena itu, dia merasa senang jika Timnas Karate dapat berlatih di lokasi tersebut.

"Prioritas bantuan fasilitas untuk timnas Indonesia ini memang pada 2019 dan 2020, menjelang Olimpiade 2020. Tapi, kami berharap kerja sama nanti tidak berhenti sampai di situ, juga bisa bekerja sama di masa yang akan datang," ujar Yamada.

Di sisi lan, Pembina PB Forki Hendardji Soepandji menyambut baik tawaran Yamada. Dia menilai bantuan fasilitas itu akan sangat positif bagi persiapan Indonesia menghadapi Olimpiade 2020. Sebab, selain bisa lebih fokus mempersiapkan diri, para karateka Indonesia juga punya waktu beradaptasi.

"Saya pikir ini tawaran yang menarik. Timnas jadi punya tempat dan waktu persiapan yang lebih fokus. Nanti pengurus fungsional Forki yang akan menindaklanjuti rencana kerja sama ini," ujar Hendardji. 
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak