alexametrics

MotoGP 2018

Direktur KTM: Suatu Kehormatan Zarco Mau Bergabung

loading...
Direktur KTM: Suatu Kehormatan Zarco Mau Bergabung
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menolak tawaran Repsol Honda dan memutuskan tampil bersama KTM musim depan. Foto: Motorsport
A+ A-
PARIS - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menolak tawaran Repsol Honda dan memutuskan tampil bersama KTM musim depan. Keputusan tersebut diangap sebuah kehormatan besar bagi tim yang melakoni debut di MotoGP musim ini.

Direktur KTM, Pit Beirer mengatakan timnya mendapat kehormatan besar begitu mendengar Zarco bakal bergabung bersama mereka musim depan. Apalagi, di tengah usaha mendatangkan sang pembalap, KTM harus bersaing dengan Honda.

Beirer mengatakan bahwa keputusan Zarco akan dibalas dengan keseriusan tim mengembangkan motor. Lebih jauh, Beirer mengatakan bahwa keberadaan Zarco musim depan bakal mendongkrak program pengembangan motor RC16 yang sedang jadi fokus.

"Sikap Zarco sangat memberi angin segar. Kami akan menciptakan iklim yang baik, membangun perasaan kekeluargaan. Kami juga bermaksud merancang motor yang kompetitif agar tidak merusak karier Zarco sendiri," kata Beirer.

Sebelumnya, Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sempat mengatakan bahwa Yamaha tidak ingin kehilangan Zarco. Salah satu cara untuk mempertahankan Zarco adalah dengan mengiming-imingi pebalap Yamaha Tech 3 itu motor pabrikan, tetapi untuk tim satelit Yamaha.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak