Pantas Jepang Bersih, Tutup Botol Minum Pemain Diberikan ke Pratama Arhan

Kamis, 25 Januari 2024 - 08:31 WIB
loading...
Pantas Jepang Bersih, Tutup Botol Minum Pemain Diberikan ke Pratama Arhan
Pantas Jepang Bersih, Tutup Botol Minum Pemain Diberikan ke Pratama Arhan Images. Foto: Reuters
A A A
Ada momen unik di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia vs Jepang. Pemain Merah Putih Pratama Arhan minum dari botol yang sama dengan pemain Jepang Ritsu Doan. Tapi, netizen salah fokus (salfok) pada tutup botol minuman tersebut.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok memperlihatkan Arhan mendekati Doan yang sedang memegang botol di pinggir lapangan. Doan merespons dengan memberikan botol tersebut kepada Arhan, sambil keduanya saling rangkul, menunjukkan sikap sportivitas dan solidaritas antar pemain.

Namun, ketika botol minum dipegang Arhan, pemain Jepang Ritsu Doan memberikan tutup botol karena tidak ingin membuangnya sembarangan. Netizen yang menangkap momen tersebut sadar bahwa orang-orang Jepang menanamkan diri mereka kedisiplinan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Bukti orang Jepang ramah lingkungan. Tutup botol minum tidak dibuang sembarangan tapi diberikan kepada Bang Arhan," tulis salah satu akun media sosial.

Meskipun momen tersebut menciptakan atmosfer positif, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Samurai Biru dengan skor 3-1. Ayase Ueda mencetak dua gol (menit ke-6 dan ke-52), sementara gol bunuh diri Justin Hubner terjadi pada menit ke-88. Timnas Indonesia hanya mampu membalas melalui gol Sandy Walsh di menit-menit akhir pertandingan.

Kekalahan ini menjadikan Timnas Indonesia tergantung pada hasil dua pertandingan lain di fase grup untuk memastikan peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik. Meski dengan hanya satu kemenangan dan satu kekalahan di fase grup, Skuad Garuda masih memiliki harapan untuk merebut salah satu dari dua slot tersisa, mengingat Suriah dan Palestina telah mengamankan posisi peringkat tiga terbaik.

Untuk mewujudkan peluang tersebut, Timnas Indonesia harus berharap Yordania menang dengan selisih tiga gol atas Bahrain, dan pertandingan antara Oman dan Kirgistan berakhir imbang. Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 masih menjadi sorotan dengan potensi melangkah ke babak berikutnya melalui jalur yang masih terbuka.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)