alexametrics

Piala Thomas dan Uber 2018

Tim Thomas-Uber Indonesia Tetap Puasa di Latihan Perdana

loading...
Tim Thomas-Uber Indonesia Tetap Puasa di Latihan Perdana
Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018 langsung menggelar latihan sehari setelah tiba di Bangkok, Thailand/Foto/badmintonindonesia.org
A+ A-
BANGKOK - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018 langsung menggelar latihan sehari setelah tiba di Bangkok, Thailand. Latihan sekaligus adaptasi medan itu digelar selama dua jam di Hipo Badminton Bangkok, Thailand, Kamis (17/5/2018).

Di bawah arahan pelatih, masing-masing sektor melakukan latihan sesuai kebutuhan. Menurut laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org), nomor tunggal putra fokus mengasah akurasi pukulan dan beberapa teknik di lapangan. Sedangkan nomor ganda sempat melakukan rotasi pasangan, untuk variasi latihan.

Latihan kali ini bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadan. Pebulu tangkis muslim yang melakukan ibadah puasa diberi kebebasan untuk berpuasa, namun tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh masing-masing.

“Hari ini, sebagian pemain dari tim Piala Thomas dan Uber ada yang melaksanakan puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka paham dan bisa jaga kondisi sendiri," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

"Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu kondisi masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak puasa, hari ini kami latihan bersama.”

Menurut Susy, latihan pertama tidak terlalu berat, tapi tetap ada latihan inti seperti akurasi pukulan, latihan bertahan dan menyerang. Hanya saja durasi berlatih tidak selama di wkatu normal. "Kami juga baru tiba di Bangkok, dan perlu adaptasi serta melakukan penyesuaian untuk menjaga stamina,” imbuh juara Olimpiade Barcelona itu.

Susy mengungkapkan, secara psikologis tim dalam kondisi baik dan siap tempur. Permainan untuk menjaga kekompakan pun dilakukan. “Aura tim oke, cukup bagus. Kekompakan terus dijaga, makan bersama, latihan juga penuh semangat. Meskipun hari ini puasa pertama, tapi mereka tetap saling suport.”

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia berjumlah 45 orang. Tim Thomas Indonesia berada di Grup B bersama Korea, Thailand dan Kanada, sedangkan tim Uber Indonesia di Grup D dengan China, Malaysia dan Perancis. Piala Thomas dan Uber digelar di IMPACT Arena, Bangkok, 20-27 Mei. (Baca juga: Siap Tarung, Tim Thomas dan Uber Indonesia Terbang ke Bangkok).

Daftar Pemain Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018

Piala Thomas
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Ihsan Maulana Mustofa
4. Firman Abdul Kholik
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto

Piala Uber
1. Fitriani
2. Gregoria Mariska Tunjung
3. Ruselli Hartawan
4. Dinar Dyah Ayustine
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Della Destiara Haris
8. Rizki Amelia Pradipta
9. Ni Ketut Mahadewi Istarani
10. Nitya Krishinda Maheswari
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak