Fabio Di Giannantonio Siap Tembus 5 Besar MotoGP 2024: Rossi Akan Bantu!

Jum'at, 26 Januari 2024 - 03:01 WIB
loading...
Fabio Di Giannantonio Siap Tembus 5 Besar MotoGP 2024: Rossi Akan Bantu!
Fabio Di Giannantonio Siap Tembus 5 Besar MotoGP 2024: Rossi Akan Bantu!
A A A
RICCIONE - Tim milik Valentino Rossi, Pertamina Enduro VR46, resmi meluncurkan motor baru untuk MotoGP 2024 . Kehadiran motor anyar tim milik The Doctor -julukan Valentino Rossi- itu membuat pembalapnya, Fabio Di Giannantonio, terkesan dan menaruh rasa optimistis yang tinggi menatap balapan.

Pertamina Enduro VR46 secara resmi memperkenalkan motornya di Riccione pada Rabu (24/1/2024) sore waktu setempat. Mereka meluncurkan livery kuning cerah untuk musim MotoGP 2024 yang akan dipakai oleh Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.



Warna livery motor Pertamina Enduro VR46 mengalami perubahan yang mencolok dari musim sebelumnya. Jika di musim lalu dibalut dengan warna hitam kuning, musim ini menjadi kuning putih. Namun, kuning tetap jadi warna yang dominan karena identik dengan Rossi.

Selain itu, sponsor utama tim VR46 pada musim ini adalah Pertamina Enduro dari Indonesia yang sebelumnya sponsor utama mereka adalah Mooney. Salah satu pembalapnya, Di Giannantonio, mengaku sangat terkesan dengan motor baru tim Rossi itu dan siap untuk bertarung pada balapan MotoGP 2024.

“Motor baru ini sedikit lebih baik di hampir semua area. Timnya fantastis, mereka super profesional dan tim baru saya juga sangat bagus. Energi di Valencia sangat keren," kata Di Giannantonio, dikutip dari Speed Week, Kamis (25/1/2024).

"Startnya bagus, mereka punya banyak hal. pengetahuan dan saya cukup yakin bahwa kami bisa memulai dengan baik di fase pertama musim ini. Tentu saja penting untuk menjalani tes yang baik di Sepang dan Qatar. Tapi saya yakin kami akan siap bertarung di balapan pertama di Qatar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Di Giannantonio menargetkan dirinya siap menembus 5 besar secara konsisten pada MotoGP 2024 ini. Untuk memenuhi targetnya, rider asal Italia itu yakin akan dibantu oleh Rossi yang merupakan bosnya di tim Pertamina Enduro VR46 saat ini dari segi nasihat maupun pengawasan.

"Tujuan saya adalah berkembang sebagai pebalap dan meningkatkan performa tahun lalu. Akhir musim sangat fantastis dan tujuannya adalah untuk membangun hal tersebut dan secara konsisten berada di lima besar.

“Memiliki Valentino sebagai bos saya juga akan sangat membantu. Karena saya akan memiliki GOAT, yang terhebat sepanjang masa, yang dapat mengawasi saya dan memberi saya beberapa nasihat. Itulah perbedaan utamanya," katanya.

Sebagai informasi, seri Qatar akan menjadi seri pembuka MotoGP 2024 yang digelar pada 8-10 Maret 2024 di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar. Namun sebelum memulai seri pertama, para rider dijadwalkan terlebih dahulu menjalani rangkaian tes pramusim 2024 pada awal Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)