alexametrics

Italia Terbuka 2018

Dihantam Cedera, Keys Menyesal Harus Mundur dari Italia Terbuka

loading...
Dihantam Cedera, Keys Menyesal Harus Mundur dari Italia Terbuka
Cedera tulang rusuk kanan membuat Madison Keys terpaksa harus menyudahi penampilannya di Italia Terbuka 2018. / Foto: Reuters
A+ A-
ROMA - Menuntaskan partisipasi di Italia Terbuka 2018 dengan mendapatkan cedera membuat Madison Keys begitu kecewa. Petenis Amerika Serikat itu gagal melangkah ke perempat final, karena mengalami cedera tulang rusuk kanan.

Akibat cedera tersebut, Keys pun membatalkan pertandingan babak ketiga melawan favorit teratas Simona Halep. Tidak hanya itu, finalis Italia Terbuka 2016 tersebut terpaksa harus melupakan laga di sektor ganda, yang bermitra dengan petenis senegaranya, Venus Williams.

Kesempatan untuk menuju ke perempat final ganda di Roma juga pupus. Semestinya dia dan Venus berlaga melawan Raquel Atawo/Anna-Lena Groenefeld. "Saya benar-benar menyesal saya harus mundur dari Italia Terbuka tahun ini," ungkap Keys dalam sebuah pernyataan yang dikutip situs resmi WTA.

"Saya merasakan tidak nyaman dengan tulang rusuk saya di pertandingan kemarin dan setelah mencoba untuk pemanasan pagi ini, itu terasa tetap menyakitkan. Saya menantikan untuk kembali ke acara hebat tahun depan ini dan melihat semua penggemar saya di Roma," jelasnya.

Dengan kemenangan WO tersebut, Halep otomatis menuju babak delapan besar. Bukan hanya membuka kesempatan untuk kembali lagi ke final seperti tahun lalu, Halep dipastikan akan tetap bertahan di peringkat teratas daftar pemain WTA.

Sedangkan pasangan Atawo/Groenefeld akan bertanding melawan unggulan keempat, Gabriela Dabrowski/Xu Yifan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak