alexametrics

Italia Terbuka 2018

Permainan Terbaik Djokovic dalam 12 Bulan Terakhir

loading...
Permainan Terbaik Djokovic dalam 12 Bulan Terakhir
Juara Italia Terbuka empat kali, Novak Djokovic akhirnya meraih perempat final pertamanya di musim ini. / Foto: Reuters
A+ A-
ROMA - Kemenangan atas petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas 6-1, 7-5 di Italia Terbuka 2018 membuat juara empat kali, Novak Djokovic menembus babak perempat final untuk kali pertama di musim ini.

Sejak laga pertama di Roma, Djokovic, yang menempati unggulan ke-11, terus memperlihatkan permainan yang lebih kuat. Sebelum kembali ke dalam tur ATP musim ini di Australia Terbuka, petenis asal Serbia itu menepi selama enam bulan karena cedera dan diikuti dengan operasi siku.

Djokovic memperlihatkan bentuk lamanya ketika melewati Ramos-Vionola untuk kembali berhadapan dengan Kei Nishikori, yang berhasil didepaknya di babak pertama Madrid Terbuka pekan lalu.

"Saya senang. Saya belum terlalu banyak pertandingan dengan kualitas bermain saya seperti ini dalam 12 bulan terakhir," ungkap juara grand slam 12 kali, Djokovic seperti dilansir Sport 24.

"Saya pikir ini mungkin salah satu dari tiga pertandingan yang saya mainkan dalam 12 bulan terakhir. Jadi, itu terasa menyenangkan," sambung petenis yang perempat final terakhirnya terjadi di Wimbledon 2017.

Djokovic mengaku cukup senang tampil di Roma, karena dia mendapatkan banyak dukungan dari para penonton. Dukungan tersebut memberinya banyak energi dalam bertanding. "Saya secara historis selalu bermain bagus di Roma, dan saya merasa sepertinya setiap pertandingan semakin bagus," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak