Aset Sitaan Milik Tommy Soeharto Tidak Laku, Dilelang Ulang Tahun Ini

Kamis, 25 Januari 2024 - 18:04 WIB
loading...
Aset Sitaan Milik Tommy Soeharto Tidak Laku, Dilelang Ulang Tahun Ini
Direktorat Jendral Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengungkapkan terkait sitaan aset dari Tommy Soeharto. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Lelang, Direktorat Jendral Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Joko Prihanto mengatakan hingga saat ini aset-aset milik Tommy Soeharto belum laku dalam lelang.

Joko menjelaskan ada beberapa penyebab yang membuat aset Tommy Soeharto hingga saat ini sulit untuk dilelang, seperti mahal aset yang mahal, hingga masih ada yang khawatir aset Tommy Soeharto masih tersangkut masalah.

"Mungkin karena harga. Kedua mungkin dikira barang bermasalah. Tapi biasa itu, namanya lelang kan ada sitaan kejaksaan juga laku. Tapi mungkin belum dapat pembeli yang pas aja," ujar Joko dalam konferensi pers di Kantor DJKN, Kamis (25/1/2024).



Namun demikian, Joko menjelaskan pihaknya bakal kembali melakukan lelang ulang aset-aset Tommy Soeharto pada tahun 2024 ini. "Belum laku (aset Tommy Soeharto). Dilelang ulang di tahun 2024," jelasnya.

Sebelumnya, DJKN melelang aset PT Timor Putra Nasional milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang hingga kini tak kunjung laku. Aset tersebut berupa tanah seluas 120 hektare. Di mana berdasarkan penilaian, jumlahnya ditaksir mencapai Rp2,4 triliun.



Pada kesempatan yang berbeda, Direktur Jenderal Kekayaan Negara sekaligus Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban mengatakan, langkah yang akan diambil pihaknya adalah melelang lagi. "Tentu nanti penilaiannya akan melihat dari hasil lelang sebelumnya," kata Rionald.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)