Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20

Jum'at, 26 Januari 2024 - 06:04 WIB
loading...
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20
Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20
A A A
JAKARTA - Jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20 akan dibahas di artikel ini. Skuad Garuda Nusantara dihuni sebagian pemain jebolan dari Timnas Indonesia U-17

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand U-20, Yuki Richard Stalph, tidak banyak tahu mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-20. Namun, Stalph sudah menerka banyak jebolan dari Timnas Indonesia U-17.

Laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia U-20 kontra Thailand U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) pukul 19.30. Pertandingan ini menjadi agenda penutup pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda Nusantara.

Menjelang laga tersebut, Stalph mengetahui sedikit peta kekuatan Skuad Garuda Nusantara. Pelatih kelahiran Jerman itu tahu akan hal tersebut karena menyaksikan permainan Timnas Indonesia U-17 yang mentas di Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, saat ini kedalaman skuad Timnas Indonesia U-20 memang dihuni eks U-17 seperti Iqbal Gwijangge, Ji Da Bin, sampai Arkhan Kaka.

"Tidak banyak, jujur. Saya menonton Piala Dunia U-17 tahun lalu di Indonesia. Saya lihat beberapa orang yang mungkin juga akan bermain kali ini. Hanya itu saja," kata Stalph kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (25/1/2024).

"Saya tahu mereka sangat disiplin. Tim yang bekerja keras dan baik. Jadi kami menghadapi lawan yang sangat kuat, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," sambungnya.

Lebih jauh, Stalph tidak memiliki target yang ambisius dari laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-20. Juru taktik berusia 39 tahun ini hanya berharap skuad muda Gajah Perang ini bisa tampil sebaik mungkin sehingga meraih bonus dengan hasil kemenangan.

"Target kami adalah selalu melakukan yang terbaik. Kami fokus pada diri kami sendiri. Jadi kami ingin memberikan yang terbaik. Karena hasilnya adalah sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan sepenuhnya dan saya percaya ketika kami bermain terbaik, maka hasilnya akan mengikuti," tutur Stalph.

"Jadi mudah-mudahan kami akan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Kami akan memainkan pertandingan yang bagus melawan tim Indonesia yang bagus. Dan semoga kita juga mendapatkan hasil yang kita inginkan," harapnya.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-20 tidak hanya akan melawan Thailand U-20 saja. Tim besutan Indra Sjafri itu juga akan menguji kekuatan Uzbekistan U-20 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) mendatang.

Persiapan matang Timnas Indonesia U-20 ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengingat, Skuad Garuda Nusantara akan dihadapi dengan beberapa agenda penting di tahun 2024 seperti Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)