Profil RAP FC Indonesia, Tim Sepak Bola Advokat Jawara Asia

Kamis, 25 Januari 2024 - 17:52 WIB
loading...
Profil RAP FC Indonesia, Tim Sepak Bola Advokat Jawara Asia
Berbicara mengenai turnamen di level Asia, ada satu tim sepak bola yang diketahui pernah mengharumkan nama banga di dunia internasional.
A A A
Demam sepak bola sepertinya tengah melanda penggemar di Tanah Air mengingat Timnas Indonesia tengah berjuang di Piala Asia 2023. Berbicara mengenai turnamen di level Asia, ada satu tim sepak bola yang diketahui pernah mengharumkan nama banga di dunia internasional.

Tim yang dimaksud tersebut adalah Resha Agriansyah Partnership (RAP) FC. Tim sepak bola yang berisi para advokat Indonesia itu berhasil menjadi menjuarai Asia Lawyers Cup 2024, yang dilangsungkan di Kamboja pada 18-21 Januari lalu.

Ini adalah kali pertama tim sepak bola advokat Indonesia menjuarai turnamen tersebut sejak digulirkan pertama kali pada 2007. Selain itu, ini adalah kali kedua RAP FC menjuarai turnamen sepak bola advokat internasional.

Sebelumnya, pada 2023 lalu, RAP FC berhasil menjuarai Advocat Football Club Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis. "Saya bangga dengan perjuangan dan kerja keras seluruh tim sehingga kita bisa mengharumkan Indonesia di ajang sepakbola advokat internasional," kata Resha Agriansyah selaku Owner RAP FC dan Founder Resha Agriansyah Partnership Law Firm, dalam keterangan persnya, Kamis (25/1/2024).

Profil RAP FC Indonesia, Tim Sepak Bola Advokat Jawara Asia


Penampilan RAP FC di Asia Lawyers Cup 2024 sangat mencolok dibanding dengan tim-tim lain. Betapa tidak, Alyadi Amirullah dkk mampu menciptakan 67 gol dan hanya kebobolan satu gol. Pada babak penyisihan melawan BAKC Football Tim asal Kamboja yang merupakan tuan rumah, RAP FC menggulung lawannya dengan skor 20-0, melawan Nepal Team dengan skor 21-0, melawan Eurasia pada babak kualifikasi sebelumnya 13-0.

Bahkan pada babak semifinal, Nepal enggan bertanding dan memilih kalah WO (Walk Over) sehingga skornya hanya 3-0. Di babak final, RAP FC menggilas lawannya yaitu Eurasia dengan skor 10-1.

"Tim bermain luar biasa, dan dengan hasil ini sepakbola advokat Indonesia sangat diperhitungkan di dunia internasional. Bahkan mereka takut bertemu Indonesia jika ada turnamen," tegasnya.

Profil RAP FC


RAP FC Indonesia merupakan tim sepak bola yang berisi para advokat dan sarjana hukum dari berbagai organisasi. Bahkan ada pula mahasiswa hukum yang ikut bermain bersama dalam turnamen.

Didirikan pada 2023, sejumlah turnamen baik nasional maupun internasional sudah diikuti dan menjadi juara di berbagai ajang. Misalnya pada futsal DPC AAI Jakarta Pusat dan AKPI Cup 2023 mereka meraih juara 1.

Kemudian Sicily Football Cup 2023 yang dilangsungkan di Sisilia, Italia mereka berhasil masuk 8 besar. Puncaknya pada Advocat Football Club Nation Cup 2023 di Saint Tropez, Perancis dan Asia Lawyers Cup 2024 di Kamboja mereka juga menjadi juara 1 turnamen internasional tersebut.

Berikut adalah nama-nama Tim RAP FC Indonesia yang mengikuti Asialawyers 2024 di Phonom Penh, Cambodia yaitu Lungguk Marbun dan Herwinsyah Herman Raba dengan segudang pengalaman internasional dipercayakan menjadi pelatih.

Untuk pemain yaitu Alyadi Amirullah yang bertindak sebagai kapten tim, Al Adhet Rico Pramansyah, Rovelino Ratmano Birowo, Leonard Umbu Saingu Ferdinandus, Muhammad Alfisyah Syafaat, Frenk Jerry Kandars, Vicky Dwi Ramadan, La Ode Alkasih, Septyan Dwi Candra, Adiyaksa Rizkia Dwi Putra, Moh. Fathan Fatir Fatony, Sugen Tabalubun, Sultan Nur. Sementara manager tim adalah Muhammad Arfah dan Andi Saddam Alfi serta Resha Agriansyah selaku owner RAP FC.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)