alexametrics

Italia Terbuka 2018

Usir Wakil Tuan Rumah, Nadal ke Semifinal

loading...
Usir Wakil Tuan Rumah, Nadal ke Semifinal
Nadal menapaki langkahnya ke semifinal Italia Terbuka 2018 setelah mengalahkan Fabio Fognini. Ini merupakan pertama kalinya petenis kidal asal Spanyol berada di posisi empat besar sejak 2014 / Reuters
A+ A-
ROMA - Rafael Nadal menapaki langkahnya ke semifinal Italia Terbuka 2018 setelah mengalahkan Fabio Fognini dalam pertarungan sengit tiga set 4-6, 6-1, dan 6-2. Ini merupakan pertama kalinya petenis kidal asal Spanyol berada di posisi empat besar sejak 2014

Petenis peringkat dua dunia tampak nyaman di set pembuka. Sempat unggul 4-1, Nadal justru kehilangan motivasi permainannya dan itu dimanfaatkan Fognini dengan baik untuk mencuri lima kemenangan langsung di set pertama.

"Saya membuat beberapa kesalahan di set pertama. Saya seharusnya tidak kehilangan dua servis berturut-turut tetapi dia mengambil bola lebih awal dari saya dan mampu mengendalikan poin dari baseline. Lalu saya bermain sedikit lebih agresif di forehand saya," sesal Nadal, pasca pertandingan seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (19/5/2018).

Ini adalah pertama kalinya sejak Nadal kembali ke Tur karena cedera, mampu mengubah kekalahan menjadi kemenangan. Dia menjelaskan ini sangat membahagiakan bisa kembali ke turnamen, terutama tampil di lapangan tanah liat.

"Saya punya lima bulan tanpa menyelesaikan turnamen. Sejak Shanghai hingga Monte Carlo saya tidak menyelesaikan satu acara. Jadi comebacknya luar biasa, bukan?" tutur Nadal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak