alexametrics

Jelang Grand Prix Prancis 2018

Dua Pembalap Ini Layak Gantikan Lorenzo Versi Dovizioso

loading...
Dua Pembalap Ini Layak Gantikan Lorenzo Versi Dovizioso
Posisi Jorge Lorenzo kian terpojok setelah Andrea Dovizioso menandatangani kontrak dua tahun bersama tim Ducati Corse / Istimewa
A+ A-
LE MANS - Posisi Jorge Lorenzo kian terpojok setelah Andrea Dovizioso menandatangani kontrak dua tahun bersama tim Ducati Corse. Hanya hasil positif yang bisa menyelamatkan kariernya untuk tetap bertahan di ajang MotoGP.

Lorenzo diketahui masih memiliki satu tahun kontrak bersama tim Ducati yang akan berakhir pada musim ini. Namun rentetan hasil negatif yang didapat X-Fuera sejak tiba di markas Borgo Panigale pada tahun lalu, telah mengubah situasi.

Lorenzo, yang awalnya di anak emaskan oleh tim Ducati justru berbalik ketika pemilik nomor 99 gagal memberikan kontribusi yang nyata. Pasalnya, hingga saat ini pembalap asal Spanyol itu belum juga mengakhiri puasa kemenangan.

Situasi ini berbanding terbalik jika berbicara tentang Dovizioso. Ya, pembalap yang sempat dianggap sebelah mata ini malah tampil mengesankan sejak kedatangan Lorenzo. Buktinya, pembalap berjuluk Little Dragon justru mampu menempati posisi runner up di klasemen akhir pembalap MotoGP musim lalu.

Sehingga tak aneh jika tim Ducati lebih memprioritaskan Dovizioso ketimbang Lorenzo. Bahkan pembalap berpaspor Italia itu memperkirakan jika posisi Lorenzo kian terjepit lantaran ada dua pembalap yang bersiap menggantikan posisinya.

"Jika Lorenzo tetap ada, itu tidak akan menjadi masalah bagi saya. Tetapi sekarang kedatangan Petrucci atay Miller lebih mungkin," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Sabtu (19/5/2018).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak