Daftar Lengkap Pemain Pelatnas Bulu Tangkis 2024: Shesar Hiren Rhustavito Dicoret!

Jum'at, 26 Januari 2024 - 12:02 WIB
loading...
Daftar Lengkap Pemain Pelatnas Bulu Tangkis 2024: Shesar Hiren Rhustavito Dicoret!
Daftar Lengkap Pemain Pelatnas Bulu Tangkis 2024: Shesar Hiren Rhustavito Dicoret!
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) mengumumkan daftar pemain yang menjadi penghuni Pelatnas Cipayung di tahun 2024. Terdapat 85 pemain yang akan berada di pemusatan latihan Tim Nasional Bulutangkis Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, setiap tahunnya PBSI melakukan promosi dan degradasi untuk para atlet yang ada di Pelatnas Cipayung. Mereka yang dianggap kurang berprestasi bakal didepak dan para pemain yang punya potensi bisa dipromosikan ke dalam Pelatnas.

Setelah melalui hasil penilaian dan evaluasi sepanjang tahun 2023 baik turnamen internasional maupun nasional serta Seleksi Nasional PBSI yang berlangsung pada 15-17 Januari, PBSI akhirnya mengumumkan promosi dan degradasi tahun ini. Mereka telah menetapkan pemanggilan kepada atlet-atlet yang bakal bergabung dengan Pelatnas PBSI di tahun 2024.



Keputusan ini melalui Surat Keputusan Nomor SKEP/001/1.3/I/2024 pada tanggal 22 Januari 2024 tentang Promosi, Degradasi dan Kategori Atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tahun 2024.

Secara keseluruhan ada 13 pemain yang degradasi dari Pelatnas PBSI tahun ini. Salah satu nama yang cukup menterang dan hilang dari daftar skuad Pelatnas PBSI di tahun 2024 adalah pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito.

Selain itu juga ada pasangan ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Begitu juga dengan pemain ganda campuran, Winny Oktavina Kandow, yang biasa berpasangan dengan Amry Syahnawi.

Sementara itu, nama-nama baru yang masuk ke Pelatnas PBSI berjumlah delapan atlet. Mereka adalah Bismo Raya Oktora (PB Jaya Raya), Ni Kadek (PB Jaya Raya), Muhammad Al Farizi (PB Djarum), Adrian Pratama (PB Jaya Raya), Jonathan Farrell Gosal (PB Jaya Raya), Isyana Syahira Meida (PB Djarum), Rinjani Kwinnara Nastine (PB Djarum), Bimo Prasetyo (PB Power Rajawali) dan Ziya Syafira Zulfa Putri Abdillah (PB 67).

Susunan pemain pelatnas bulutangkis tahun 2024:


A. Sektor Tunggal Putra

Utama

1. Anthony Sinisuka Ginting - PB SGS - Jawa Barat
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)