alexametrics

Jelang Grand Prix Prancis 2018

Marquez Akui Masih Banyak Pekerjaan

loading...
Marquez Akui Masih Banyak Pekerjaan
Marc Marquez merasa beruntung bisa menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua dalam kondisi lintasan kering / Istimewa
A+ A-
LE MANS - Marc Marquez merasa beruntung bisa menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua dalam kondisi lintasan kering. Cuaca yang mendukung tersebut membuat juara bertahan MotoGP tampil kompetitif dan mampu mencetak waktu tercepat kedua dengan 1 menit 32.104 detik.

"Untungnya kami memiliki dua sesi kering untuk memulai pekerjaan kami di motor, dan ramalan cuaca juga cukup bagus untuk sisa akhir pekan. Biasanya, cuaca di Le Mans sulit diprediksi. Jadi kami memiliki kesempatan untuk bekerja pada set-up balapan kami, dan kami berkonsentrasi untuk mencoba memahami ban. Kami telah mencoba semua ban belakang, dan kami akan memeriksa ban depan pada sesi berikutnya," jelas Marquez seperti dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Sabtu (19/5/2018).

Marquez sangat girang dengan pencapaiannya di FP1 dan FP2. Maklum, dalam lima musim terakhir Sirkuit Le Mans bisa dikatakan kurang begitu bersahabat, terutama dengan motor RC213V.

Sejak tiba di kelas utama pada 2013 lalu. Marquez tercatat hanya sekali naik podium pertama dan itu terjadi pada 2014 lalu. Artinya, hasil positif di latihan bebas hari pertama ini bisa dijadikan sebagai modal atau bahan sebelum mengaspal di lintasan sepanjang 4,2 km.

"Ini adalah hari pertama yang positif tetapi kami harus tetap bekerja, karena kami ingin meningkatkan sedikit segalanya di dalam pengaturan karena semuanya tampak benar-benar ketat di sini," ungkap Marquez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak