alexametrics

Sharapova Dukung Serena Jadi Petenis Unggulan di Grand Slam

loading...
Sharapova Dukung Serena Jadi Petenis Unggulan di Grand Slam
Rencana menempatkan Serena Williams sebagai petenis unggulan di grand slam mendapat reaksi positif dari pesaingnya, Maria Sharapova. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Rencana menempatkan Serena Williams sebagai petenis unggulan di grand slam mendapat reaksi positif dari pesaingnya, Maria Sharapova. Menurut Sharapova, aturan penempatan unggulan dalam turnamen memang perlu dikaji ulang.

Wacana menempatkan Serena sebagai petenis unggulan pertama kali dikemukakan panitia grand slam Wimbledon dan juru bicara All England Club, pekan lalu. Pada saat itu, panitia turnamen menyebut sosok seperti Serena sangat aneh apabila tidak menjadi petenis unggulan.

Serena memang mantan petenis nomor satu dunia. Tetapi peringkatnya merosot ke luar 100 besar karena absen lebih dari setahun untuk fokus melahirkan. Kembalinya Serena ke dunia tenis mendapat komentar beragam karena petenis AS tersebut diharapkan langsung duduk sebagai unggulan.

Secara regulasi, seorang petenis unggulan harus yang duduk di peringkat atas dunia. Namun, regulasi tersebut dalam pembicaraan untuk diubah sehingga memungkinkan petenis berprestasi yang peringkatnya merosot untuk bisa kembali tampil di grand slam sebagai unggulan.

"Ini tentu merupakan hal yang sulit. Saya ingin melihat perubahan tersebut, saya pikir menyenangkan apabila melihat seorang wanita kembali, secara fisik atau emosional, pada level yang seharusnya dia tempati dalam sebuah turnamen," kata Sharapova begitu ditanya soal Serena Williams.

Serena Williams saat ini berada di peringkat 449 dunia (WTA) dia harus naik ke posisi 32 besar untuk menembus babak utama Wimbledon, kecuali melalui jalur wild card. (Baca juga: Aneh, Serena Williams Tetap Jadi Petenis Unggulan di Wimbledon)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak