alexametrics

Jelang Grand Prix Le Mans 2018

Marquez-Pedrosa Kembali Gunakan Winglet

loading...
Marquez-Pedrosa Kembali Gunakan Winglet
Larangan untuk menggunakan winglet atau sayap tambahan pada fairing motor di MotoGP agaknya tidak berlaku bagi Repsol Honda. Foto: Crash.net
A+ A-
LE MANS - Larangan untuk menggunakan winglet atau sayap tambahan pada fairing motor di MotoGP agaknya tidak berlaku bagi Repsol Honda. Pada sesi latihan bebas jelang GP Prancis, motor Honda RC213V kembali mengadopsi sayap tambahan.

Sayap tambahan atau yang populer disebut winglet lazim digunakan pada motor pembalap di MotoGP dalam dua musim terakhir. Namun, otoritas balap motor dan penyelenggara MotoGP sepakat untuk melarang keberadaan benda tersebut.

Namun, dalam foto yang diungguah Crash.net, winglet kembali dipasang pada motor tim Repsol Honda. Motor tersebut dikemudikan dua pembalap dunia, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Bahkan, nama pembalap pertama yang disebutkan itu blak-blakan bicara soal winglet.

"(Winglet -red) ini berbeda dan membuat kami kuat di beberapa area. Terutama sangat mempengaruhi ban pada manuver di tikungan. Kami juga telah mengubah fairing pada motor," kata Marquez, dikutip Crash.net.

"Seperti biasa kami lebih banyak mengembangkan ide tetapi yang satu ini saya pikir sudah tepat. Dengan dua fairing berbeda ini kami akan kembali mengujinya di Le Mans," tutup Marquez.
 
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak