Cara Menggunakan Minyak Jarak untuk Obati Nyeri Sendi

Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Cara Menggunakan Minyak Jarak untuk Obati Nyeri Sendi
Minyak jarak sering kali digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Minyak jarak sering kali digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Karena dinilai memiliki sifat antiinflamasi, minyak jarak sering digunakan sebagai obat ayurveda untuk menghilangkan rasa nyeri sendi atau artritis.

Melansir laman Stylecraze yang telah ditinjau secara medis oleh Dr Zeel Gandhi, BAMS, Jumat (26/1/2024), dikatakan bahwa sebanyak 19-30 persen kejadian osteoritis dapat mempengaruhi orang dewasa pada area di atas lutut, 27 persen di area tangan, dan 27 persen di area pinggul, dengan sebanyak 47 persen wanita lebih sering mengalaminya dibandingkan pria yang hanya 40 persen.

Lantas, bagaimana cara menggunakan minyak jarak untuk artritis?



Anda bisa langsung menggosok minyak jarak pada bagian yang dikeluhkan. Ambil sedikit demi sedikit minyak, oleskan pada tubuh, dan mulai pemijatan. Terapi pijat minyak jarak ini baik untuk kondisi seperti kekakuan sendi umum dan mengurangi rasa sakit serta peradangan yang parah.

Tidak hanya itu, Anda bisa menerapkan kebiasaan ini setidaknya seminggu sekali agar peradangan dan nyeri tulang belakang, leher, atau lutut merasa lebih baik. Hal itu lantaran minyak jarak dapat membantu merangsang produksi antibodi yang membantu mencegah peradangan akut atau menguranginya.

Ketika Anda mengolesi minyak jarak ke sendi yang terkena, maka ia akan menyerap ke dalam kulit dan mengurangi pembengkakan. Sebab, pada kebanyakan kasus, artritis biasanya disertai pembengkakan dan memberikan tekanan lebih banyak sehingga rasa sakit meningkat.

Tidak hanya digunakan sebagai media untuk pijat, minyak jarak juga dapat digunakan sebagai campuran minuman seperti teh atau jahe karena dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan, nyeri rematik, dan memaksimalkan diet. Cara pembuatannya pun cukup mudah, dengan menyiapkan beberapa bahan maka Anda bisa menikmati sajian minuman ini.

Bahan:


- Jahe

- Teh

- Minyak jarak

- Air
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)