Shin Tae-yong Girang Timnas Indonesia Cuma Menang 1 Kali tapi Cetak Sejarah di Piala Asia 2023

Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Girang Timnas Indonesia Cuma Menang 1 Kali tapi Cetak Sejarah di Piala Asia 2023
Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 . Menurutnya, ini merupakan sejarah baru buat Skuad Garuda selama mengikuti turnamen empat tahunan ini.

Shin Tae-yong tampak tak menyangka dirinya mampu mengantarkan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik. Padahal tim hanya mampu mengumpulkan sekali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

"Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuat hasil saat ini," tutur Shin Tae-yong dalam keterangan persnya, Jumat (26/1/2024).



"Tanpa kerja keras, yang di Atas (tuhan) pasti gak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan," tambahnya

Shin Tae-yong meyakini bahwa kerja keras pasti akan berbuah manis. Kepastian Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar mempertegas bahwa segala kemungkinan bisa terjadi dalam sepak bola.

"Mungkin yang Atas (tuhan) pun sudah tahu usaha dari kita. Jadi bisa ke 16 besar," katanya.



Shin Tae-yong mengatakan sangat mensyukuri capaian timnya saat ini. Timnas Indonesia pun akan bersiap diri karena akan melawan Australia dalam babak 16 besar di Jassim Bin Hamad Stadium, pada 28 Januari 2024.

"Jadi, untuk itu saya bersyukur dan ya senang sekali tentunya," imbuh Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)