alexametrics

Gagal Kalahkan Jack The Ripper, Superman Tetap Juara Dunia

loading...
Gagal Kalahkan Jack The Ripper, Superman Tetap Juara Dunia
Pertarungan antara Badou Jack versus juara dunia kelas berat ringan WBC, Adonis Stevenson berakhir dengan hasil imbang. / Foto: Twitter @showtimeboxing
A+ A-
TORONTO - Pertarungan tinju kelas berat ringan antara juara WBC, Adonis "Superman" Stevenson melawan mantan juara dunia dua divisi, Badou Jack alias The Ripper di Toronto, Kanada, Minggu (20/5) WIB, berakhir dengan hasil majority draw.

Dua hakim pertarungan menuliskan hasil imbang 114-114, sementara satu hakim lainnya memberikan skor 115-113 buat Badou Jack. Dengan demikian, Stevenson pun tetap menjadi juara WBC.

Ronde-ronde awal pertempuran, Stevenson mencoba untuk agresif dengan mengais-ngais jab. Di kubu lain, Jack juga berupaya mencari sudut untuk mendapatkan sesuatu. Pertarungan tampak sangat taktis dengan kedua petinju mencari celah.

Pada paruh kedua pertarungan, Jack lebih mendominasi di banyak ronde. Petinju Swedia yang bermukim di Amerika Serikat itu terus menekan dan maju ke hadapan Stevenson. Pertempuran berlangsung dalam jarak yang sangat dekat.

Di sekitar sepuluh detik terakhir, Jack terus mengejar Stevenson, yang terlihat sudah sangat lelah. Jack memburunya dengan pukulan-pukulan keras dan membuat Stevenson nyaris saja habis. Beruntung, lonceng terakhir berbunyi.

Hasil imbang ini benar-benar cukup mengecewakan buat Jack. Kini, petinju 34 tahun itu mengubah catatan rekornya menjadi 22-1-3, 13KO. Sementara, petinju tuan rumah, Stevenson membukukan 29 kemenangan (24KO), satu kali kalah dan sekali imbang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak