alexametrics

Beri Jo Jo Kekalahan Perdana, Russell Jr Pertahankan Mahkota

loading...
Beri Jo Jo Kekalahan Perdana, Russell Jr Pertahankan Mahkota
Gary Russell Jr (kanan) memberikan kekalahan profesional pertama buat Joseph Dioaz Jr. / Foto: The Denver Post
A+ A-
OXON HILL - Sabuk juara dunia kelas bulu WBC masih melingkar di pinggang Gary Russell Jr, setelah petinju kidal berjuluk Mister itu memberi kekalahan perdana buat Joseph "Jo Jo" Diaz Jr, Minggu (20/5) WIB.

Dalam duel 12 ronde yang berlangsung di MGM National Harbor, Oxon Hill, Amerika Serikat, Russell Jr menorehkan kemenangan angka mutlak. Tiga hakim pertandingan memberikan skor 115-113, 117-111 dan 117-111 untuk keunggulan Russell Jr.

Kemenangan itu dilewati dengan tidak mulus, pasalnya Russell Jr harus bertarung dengan kondisi tangan yang cedera di awal-awal ronde. "Tangan kanan saya terluka di ronde kedua atau ketiga, sehingga kami harus melakukan penyesuaian," terang Russell Jr dikutip The Washington Post.

"Dia tidak bisa melewati jab saya. Ketika dia mendekat, kami memastikan untuk menahannya. Kemudian kami mengatur ulang dan kembali pada permainan," sambung petinju kelahiran 5 Juni 1988.



Selama pertempuran, Russell Jr lebih sering menerima serangan ke tubuh atau tulang rusuk dari Diaz. Hal tersebut ternyata telah diantisipasi oleh pihak Russell Jr. "Kami berlatih untuk bertahan dari tembakan tubuh itu," tegasnya.

"Kami menempatkan pekerjaan di setiap hari di atas ring. Kami secara konsisten menggerinda dan mendorong diri untuk menjadi hebat. Kami mendorong diri kami sampai batas," lanjut petinju yang kini memiliki rekor 29-1, 17KO.

Di sudut lain, petinju kidal yang juga berasal dari AS, Joseph Diaz harus menelan kekalahan profesional pertamanya. Petinju 25 tahun ini sekarang mempunyai rekor 26 kemenangan (14KO) dan sekali kalah.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak