Ketemu Svitolina Lagi di Final, Halep Berharap Tidak Alami Cedera

Minggu, 20 Mei 2018 - 15:38 WIB
Ketemu Svitolina Lagi di Final, Halep Berharap Tidak Alami Cedera
Ketemu Svitolina Lagi di Final, Halep Berharap Tidak Alami Cedera
A A A
ROMA - Laga final Italia Terbuka yang berlangsung di Roma, dalam dua tahun berturut-turut akan menampilkan pemain yang sama. Ya, juara bertahan Elina Svitolina dari Ukraina akan kembali berjumpa dengan unggulan teratas asal Rumania, Simona Halep.

Halep tahun ini kembali menantang Svitolina bertanding di final, setelah mengalahkan Maria Sharapova 4-6, 6-1, 6-4 di semifinal. Sedangkan Svitolina sendiri berdiri di laga terakhir pasca kemenangan atas Anett Kontaveit 6-4, 6-3

Final tahun lalu, Halep, yang berjuang dengan cedera pergelangan kaki, harus mengakui ketangguhan Svitolina dalam permainan tiga set 6-4, 5-7, 1-6. Namun, Halep langsung membalas kekalahannya itu saat mereka berjumpa di perempat final Prancis Terbuka 2017.

Jelang pertemuan final yang kedua di Roma, Minggu (20/5), Halep juga tercatat baru dua kali berhasil mengandaskan Svitolina dari total lima kali pertemuannya."Senang sekali kami kembali ke final, kami berdua. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, menurut saya, tapi saya harap saya tidak cedera lagi," ujar Halep dikutip WTA Tennis.
"Saya memulai dengan baik tahun lalu, jadi permainan ada di sana. Saya tahu cara bermain, tapi tetap saja, dia lawan yang sangat tangguh. Dia pemain hebat. Saya harus fokus pada diri sendiri untuk benar-benar merencanakan sedikit apa yang saya harus lakukan, dan kemudian pergi ke sana dan menikmati laga," terangnya.

"Ini peluang bagus. Ini tantangan besar. Saya harus memainkan yang terbaik," pungkas wanita kelahiran 27 September 1991.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)