alexametrics

Italia Terbuka 2018

Ketemu Svitolina Lagi di Final, Halep Berharap Tidak Alami Cedera

loading...
Ketemu Svitolina Lagi di Final, Halep Berharap Tidak Alami Cedera
Simona Halep menuju ke final Italia Terbuka 2018, setelah menyingkirkan Maria Sharapova. / Foto: Reuters
A+ A-
ROMA - Laga final Italia Terbuka yang berlangsung di Roma, dalam dua tahun berturut-turut akan menampilkan pemain yang sama. Ya, juara bertahan Elina Svitolina dari Ukraina akan kembali berjumpa dengan unggulan teratas asal Rumania, Simona Halep.

Halep tahun ini kembali menantang Svitolina bertanding di final, setelah mengalahkan Maria Sharapova 4-6, 6-1, 6-4 di semifinal. Sedangkan Svitolina sendiri berdiri di laga terakhir pasca kemenangan atas Anett Kontaveit 6-4, 6-3

Final tahun lalu, Halep, yang berjuang dengan cedera pergelangan kaki, harus mengakui ketangguhan Svitolina dalam permainan tiga set 6-4, 5-7, 1-6. Namun, Halep langsung membalas kekalahannya itu saat mereka berjumpa di perempat final Prancis Terbuka 2017.

Jelang pertemuan final yang kedua di Roma, Minggu (20/5), Halep juga tercatat baru dua kali berhasil mengandaskan Svitolina dari total lima kali pertemuannya.

"Senang sekali kami kembali ke final, kami berdua. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, menurut saya, tapi saya harap saya tidak cedera lagi," ujar Halep dikutip WTA Tennis.

"Saya memulai dengan baik tahun lalu, jadi permainan ada di sana. Saya tahu cara bermain, tapi tetap saja, dia lawan yang sangat tangguh. Dia pemain hebat. Saya harus fokus pada diri sendiri untuk benar-benar merencanakan sedikit apa yang saya harus lakukan, dan kemudian pergi ke sana dan menikmati laga," terangnya.

"Ini peluang bagus. Ini tantangan besar. Saya harus memainkan yang terbaik," pungkas wanita kelahiran 27 September 1991.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak