alexametrics

Grand Prix Le Mans 2018

Marc Marquez Hapus Dahaga Gelar di MotoGP Prancis

loading...
Marc Marquez Hapus Dahaga Gelar di MotoGP Prancis
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merajut tiga kemenangan beruntun musim ini dengan menjuarai MotoGP Prancis 2018. Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
A+ A-
LE MANS - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merajut tiga kemenangan beruntun musim ini dengan menjuarai MotoGP Prancis 2018. Kemenangan tersebut sekaligus mengapus dahaga gelar Marquez di Le Mans.

Sejak menjuarai MotoGP Prancis 2014, Marquez belum pernah absen di Le Mans. Namun, selama itu juga dia tak kunjung memenangkan gelar lagi di sana; bahkan tidak berhasil podium.

Dahaga gelar di Le Mans akhirnya terhapus setelah Marquez menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di Bugatti Circuit, Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018) malam WIB. Keberhasilan Marquez tak lepas dari kecelakaan sejumlah pembalap.

Saat race baru berjalan beberapa putaran, Andrea Dovizioso yang memimpin perlombaan terjatuh saat manuver tikungan. Pembalap Ducati tersebut tidak cuma gagal finis, tetapi harus menyerahkan posisi pimpinan lomba kepada Marquez.



Di belakang Marquez, Johann Zarco juga mengalami nasib serupa. Dia gagal mengendalikan motornya hingga terpelanting ke gravel dan terpaksa gagal finis. Padahal, pembalap Prancis itu merebut posisi pole setelah tampil gemilang di sesi kualifikasi.

Marc Marquez finis di posisi pertama, sementara runner up dimenangkan Danilo Petrucci dan podium ketiga ditempati Valentino Rossi yang memenangkan duel melawan Jorge Lorenzo.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak