Kalahkan Persija, Persela Jaga Keangkeran Stadion Surajaya

Minggu, 20 Mei 2018 - 22:49 WIB
Kalahkan Persija, Persela Jaga Keangkeran Stadion Surajaya
Kalahkan Persija, Persela Jaga Keangkeran Stadion Surajaya
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan memetik poin sempurna kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Surajaya, Minggu (20/5/2018). Pada pertandingan pekan kesembilan Liga 1, tuan rumah menang 2-0 atas tamunya.

Kedua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Diego Assis (84') dan Shohei Matsunaga (90+5).

Pada pertandingan ini Persela tampil cukup agresif. Tuan rumah mengambil inisitif untuk melakukan serangan dengan mengandalkan serangan di sisi sayap.

Namun sejumlah peluang yang tercipta selalu berhasil digagalkan kiper Persija, Daryono. Persija pun mulai tampil sedikit menekan saat pertandingan memasuki 20 menit.

Peluang itu diciptakan Marko Simic, namun tendangannya masih belum menggetarkan gawang Persela. Hingga interval pertama, skor imbang tanpa gol tak berubah.

Empat menit pertandingan berlangsung di babak kedua, Persela mendapatkan peluang emas saat Maman Abdurahman menjatuhkan Diego Assis di kotak penalti. Shohei yang ditunjuk sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti setelah sepakan kaki kananya masih melambung di atas tiang gawang Persija.

Jalannya pertandingan di babak kedua berlangsung seru. Dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan melalui sundulan Diego di menit 84.

Pemain Persija sempat melakukan protes terkait gol Diego karena dia dianggap berada dalam posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Persija justru kembali kebobolan.

Kali ini Shohei Matsunaga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadikan gol. Dan, hingga pertandingan usai skor 2-0 tak berubah.

Dengan hasil positif ini Persela berada di peringkat kelima dengan raihan 13 poin. Sementara Persija makin merosot ke urutan 13 dengan raihan 10 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)