Guardiola Persilakan Pemain Man City Gabung ke Man United, Asalkan...

Sabtu, 27 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Guardiola Persilakan Pemain Man City Gabung ke Man United, Asalkan...
Pep Guardiola mempersilakan pemain Manchester City jika ingin untuk bergabung dengan Manchester United. Asalkan, harga yang pantas yang ditawarkan pantas / Foto: Sportsnet
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mempersilakan pemain Manchester City jika ingin untuk bergabung dengan Manchester United . Asalkan, harga yang pantas yang ditawarkan pantas.

Guardiola memberikan pernyataan itu tak lama setelah Direktur Manchester City, Omar Berrada, secara mengejutkan berpindah menjadi CEO Manchester United pekan lalu. Berrada pindah ke klub tetangganya itu dalam sebuah kudeta besar pemegang saham baru Setan Merah, Sir Jim Ratcliffe.

Berkaca dari perpindahan petinggi klub di atas, Guardiola tak mempersoalkan jika beberapa pemainnya ingin hengkang ke Old Trafford. Dengan catatan, jika anak asuhnya sudah tak betah di Etihad Stadium dan telah mencapai kesepakatan yang sesuai harapan dengan Manchester United.



"Mengapa tidak? Jika seseorang tidak bahagia di sini dan ingin pergi ke United dan ada kesepakatan dengan harga yang tepat, mengapa tidak? Tidak masalah. Jika Omar tidak senang di sini dan ingin pergi ke sana, dia harus pergi. Apa yang bisa kami lakukan? Tidak ada yang salah dengan hal itu," kata Guardiola, dikutip dari Goal International, Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut, Guardiola memaklumi bahwa perpindahan dari klub ke klub lain merupakan hal yang lumrah dalam sepakbola. Yang jelas, dia meyakini bahwa perpindahan pemain takkan membuat Manchester City menjadi tim yang lemah dan mudah dikalahkan.

"Di klub, situasi seperti ini sering terjadi. Jika kami menginginkan pemain dari mereka, United harus setuju untuk menjualnya jika dia ingin datang dan mereka menyetujui transfer, mengapa kami tidak melakukannya?" tanya Guardiola.



"Menang dan kalah tidak bergantung pada hal-hal spesifik ini. Itu tergantung pada banyak hal," lanjut eks pelatih Barcelona tersebut.

Perpindahan pemain dari kedua klub di atas memang sudah terjadi sebelumnya. Sebut saja seperti Carlos Tevez yang pindah dari Man United ke Man City, lalu Ryan Giggs melakukan hal sebaliknya ketika dia meninggalkan akademi muda Man City untuk bergabung dengan Man United.

Terlepas dari hal itu, Manchester City akan kembali beraksi melawan Tottenham Hotspur di putaran keempat Piala FA 2023-2024 pada Sabtu (27/1/2024 dini hari WIB. Sementara Man United, akan mengunjungi tim League Two, Newport County, pada hari Minggu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)