alexametrics

Badou Jack Ajak Superman Tarung Ulang di Luar Kanada

loading...
Badou Jack Ajak Superman Tarung Ulang di Luar Kanada
Duel tinju Badou Jack (kiri) melawan Adonis Stevenson di Toronto, Kanada, Minggu (20/5/2018) WIB berakhir dengan hasil imbang. / Foto: Twitter @showtimeboxing
A+ A-
TORONTO - Pemilik sabuk juara kelas berat ringan WBC, Adonis "Superman" Stevenson dan Badou "The Ripper" Jack sepakat mereka harus melakukan tarung ulang, setelah duel mereka di Toronto, Kanada pada akhir pekan kemarin berakhir imbang.

Kendati demikian, kedua petinju tidak menemui kesepakatan mengenai di mana lokasi duel ulang mereka digelar. Stevenson, petinju Kanada kelahiran Haiti, ingin Jack kembali ke Kanada lagi, sementara Jack menyarankan lokasi di Amerika Serikat, seperti Las Vegas; bisa juga di Swedia atau Inggris.

Mantan juara dunia di dua kelas berbeda, Jack merupakan petinju yang lahir dan besar di Stockholm, Swedia. Namun, beberapa tahun yang lalu, dia bermukim dan berlatih di Las Vegas, AS.

"Ayo dilaksanakan di Las Vegas. Saya datang ke sini, ke kandangnya. Sekarang giliran dia datang ke kandang saya. (Las Vegas) bahkan bukan kampung halaman saya. Saya berasal dari Eropa," tandas Jack seperti dilansir Boxing Scene.

Pria berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu senang untuk berlaga di Kanada. "Saya suka kotanya, saya mencintai orang-orangnya. Tapi mari kita lakukan di Eropa. Ayo lakukan di negara saya. Ayo laksanakan di Inggris Raya," ucap pemilik rekor 22-1-3, 13KO.

Sementara itu, promotor Jack, Floyd Mayweather Jr mencibir jika Stevenson tidak akan pernah bertarung di luar Kanada. "Sebenarnya, saya bahkan tidak berpikir dia bisa meninggalkan negaranya," tukas mantan juara dunia lima divisi itu.

Apabila melihat catatan tarung Stevenson, memang hampir seluruh penampilan petinju berusia 40 tahun ini dilakukan di kandangnya sendiri. Dari 31 pertarungannya (29-1-1, 24KO) hanya dua kali dia tampil di luar Kanada. Dua kontes tersebut dijalani Stevenson di AS.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak