Setop Euforia, Saatnya Timnas Indonesia Fokus Australia

Jum'at, 26 Januari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Setop Euforia, Saatnya Timnas Indonesia Fokus Australia
Timnas Indonesia, setop euforia, saatnya fokus Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia , setop euforia, saatnya fokus Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023 . Cukuplah sesaat merayakan kelolosan bersejarah Timnas Indonesia ke babak 16 besar untuk kali pertama di Piala Asia.

Kenapa? Timnas Indonesia memang lolos tapi berbau keberuntungan meskipun bukan sebuah kebetulan. Yup, Timnas Indonesia lolos setelah mengunci posisi keempat sebagai peringkat 3 terbaik.

Disebut keberuntungan karena Timnas Indonesia tertolong hasil imbang Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang 1-1. Hasil imbang membuat Oman hanya mampu finis dengan nilai 2 di Grup A.



Sedangkan Timnas Indonesia yang mengoleksi 3 poin bisa tenang melaju ke 16 besar di Piala Asia 2023. Bukan sebuah kebetulan karena Timnas Indonesia lolos berkat kemenangan atau Vietnam di laga kedua Grup A.

Artinya cukup sekali menang, dapat 3 poin, Timnas Indonesia menembus babak 16 besar dibarengi perasaan dag-dig-dug menunggu hasil Oman vs Kirgistan. Perasaan dag dig dug berganti sorak-sorai kegembiraan para pemain, pelatih, hingga penggemar sepak bola di Tanah Air.

Telor itu pun pecah. Para pemain Timnas Indonesia merayakan kelolosan bersejarah di kamar pelatih Shin Tae-yong. Ada satu momen menarik di Timnas Indonesia.



Saat menonton laga Oman vs Kirgistan, para pemain Timnas Indonesia sudah siap-siap pulang kampung. Para pemain sudah mengemas barang-barang di koper untuk meninggalkan hotel.

Di saat support jantung menunggu hasil akhir Oman vs Kirgistan di kamar, kegembiraan para pemain langsung pecah setelah peluit pertandingan berakhir. Mereka berpelukan satu sama lain sambil berteriak, "Garuda lolos."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)