Biodata Mathew Ryan, Kapten Timnas Australia yang Main di AZ Alkmaar

Sabtu, 27 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Biodata Mathew Ryan, Kapten Timnas Australia yang Main di AZ Alkmaar
Mathew Ryan, sang kapten timnas Australia akan berjibaku di bawah mistar demi menggagalkan setiap peluang timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 / Foto: Sporting News
A A A
Mathew Ryan, sang kapten Timnas Australia akan berjibaku di bawah mistar demi menggagalkan setiap peluang Timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 .

Sudah dipastikan jika Timnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke putaran 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023. Pada laga selanjutnya ini Tim Garuda harus hadapi tim tangguh yang berada di posisi 25 FIFA.

Berpredikat sebagai juara Grup B tanpa sekalipun mengalami kekalahan di Piala Asia 2023, Australia akan tampil dengan rasa percaya diri tinggi menghadapi Indonesia. Bisa dibilang Australia mengungguli Indonesia dari segala lini, mulai dari statistik pertandingan hingga kualitas pemain.



Salah satu pemain senior sekaligus kapten Australia, Mathew Ryan bisa dibilang jadi salah satu kunci di lini pertahanan tim Kanguru.

Selama penampilannya di Piala Asia 2023, Mathew Ryan telah mencatatkan tiga penyelamatan, dua clean sheet, dan hanya sekali kebobolan. Membuat pertahanan Australia jadi salah satu yang paling mengerikan di ajang paling bergengsi di Asia ini.



Biodata Mathew Ryan


Untuk lebih mengetahui sosok Mathew Ryan, berikut ini biodatanya yang dilansir dari laman Transfermarkt :

Nama : Mathew David Ryan
Tanggal Lahir : 8 April 1992
Tempat Lahir : Plumpton, Australia
Kewarganegaraan : Australia dan Skotlandia
Tinggi : 184 cm
Posisi : Kipper
Kaki Andalan : Kanan
Klub saat ini : AZ Alkmaar

Dalam riwayat kariernya, Mathew Ryan rupanya telah beberapa kali memperkuat tim-tim besar Benua Biru, baik di Liga Spanyol, Inggris, Denmark, hingga Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)