Masa Depan Shin Tae-yong Belum Aman, Ketum PSSI Kasih PR Tambahan

Jum'at, 26 Januari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Masa Depan Shin Tae-yong Belum Aman, Ketum PSSI Kasih PR Tambahan
Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia ternyata belum aman. Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan belum bisa memastikan kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut / Foto: MPI
A A A
Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia ternyata belum aman. Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyatakan belum bisa memastikan kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong diketahui masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Namun banyak dari penggemar di Tanah Air yang mendesak PSSI agar segera membarui kontrak pelatih yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia mencetak sejarah di Piala Asia 2023.

Erick Thohir menegaskan bahwa target Shin Tae-yong tak hanya bersama Timnas Indonesia senior saja. Ada pekerjaan rumah tambahan yang harus diselesaikannya, salah satunya adalah membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar Piala Asia U-23 2024.



"Kan, ada dua waktu itu. Satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar maksud saya. Lalu, juga untuk U-23 lolos 16 besar," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (26/1/2024)

Menteri BUMN itu mengatakan Shin Tae-yong pun harus menyiapkan Timnas Indonesia U-23 dengan sebaik mungkin. Hal itu agar tim tersebut bisa bersaing pada Piala Asia U-23 2024.

"Jadi, masih ada pekerjaan rumah tambahan gitu," ujarnya.



Erick Thohir mengatakan PSSI dan Shin Tae-yong pasti akan bekerja profesional soal kontrak saat ini. Jadi, dia saat ini belum bisa memutuskan kontrak pelatih tersebut.

"Sama-sama kita jaga profesionalisme," katanya.

Masa Depan Shin Tae-yong Belum Aman, Ketum PSSI Kasih PR Tambahan
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)