Chelsea Ditahan Aston Villa, Pochettino Akui The Blues Kesulitan Cetak Gol

Sabtu, 27 Januari 2024 - 23:01 WIB
loading...
Chelsea Ditahan Aston Villa, Pochettino Akui The Blues Kesulitan Cetak Gol
Chelsea Ditahan Aston Villa, Pochettino Akui The Blues Kesulitan Cetak Gol. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino , mengaku timnya kesulitan untuk mencetak gol usai ditahan imbang Aston Villa 0-0. Meski punya banyak peluang, juru taktik asal Argentina itu menyebut The Blues -julukan Chelsea- hanya butuh keberuntungan untuk mencetak gol di laga tersebut.

Seperti diketahui, Chelsea harus puas ditahan The Villans -julukan Aston Villa- dengan skor 0-0 dalam laga putaran keempat Piala FA 2023-2024 yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (27/1/2024) dini hari WIB. Sejumlah peluang berbahaya didapatkan kedua tim, namun tak ada gol yang tercipta.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea dan Aston Villa harus melakoni laga replay untuk menentukan siapa yang lolos ke putaran kelima Piala FA musim ini. Pertandingan ulangan kedua tim tersebut bakal digelar di markas Aston Villa, Stadion Villa Park.



Selepas laga, Mauricio Pochettino tidak ingin terlalu fokus pada kegagalan Chelsea dalam mencetak gol. Dia percaya bahwa pasukannya punya banyak alasan untuk bahagia dengan cleansheet saat melawan Aston Villa yang sedang tampil impresif akhir-akhir ini.

“Kedua tim mengalami hal yang sama. Mereka mempunyai pemain-pemain luar biasa dalam serangan dan mereka tidak mencetak gol dan kami menjaga clean sheet. Pertandingan seperti ini sangat sulit ketika Anda menghadapi tim seperti Aston Villa," kata Mauricio Pochettino, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (27/1/2024).

Chelsea total melepaskan 10 kali percobaan ke gawang Aston Villa, 4 di antaranya on target. Pochettino menilai sejumlah peluang yang didapat The Blues itu terbuang sia-sia gara-gara penampilan apik kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Karenanya, ia merasa pasukannya hanya butuh keberuntungan untuk mencetak gol.

“Kami tidak mencetak gol namun menciptakan peluang dan saya yakin pada para pemain saya. Bermain dengan cara ini kami akan mencetak gol dan kami datang dari hari Selasa ketika kami mencetak enam gol. Kiper mereka adalah kiper yang luar biasa, Emiliano [Martinez] sangat bagus. Terkadang kami memerlukan sedikit keberuntungan untuk mencetak gol," jelasnya.

Untuk pertandingan ulangan kontra Aston Villa, Pochettino memberi sinyal untuk memainkan para pemain muda Chelsea. Hal itu bertujuan agar bisa menambah pengalaman dan kepercayaan diri bagi para personel muda The Blues yang minim menit bermain.

“Sekarang kami dalam hampir dua bulan berkompetisi dengan cara yang sangat baik. Itulah cara kami ingin bersaing dan terus berkembang dan saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk bermain melawan Aston Villa di Birmingham dalam pertandingan besar dan mencoba untuk bersaing," tukas Pochettino.

“Akan bagus bagi tim muda ini untuk mendapat kesempatan bermain dan menunjukkan bahwa kami bisa bersaing bahkan melawan tim yang tampil sangat baik di Premier League dan berada di empat besar. Saya pikir ini penting untuk kepercayaan diri dan keyakinan kami terhadap cara kami bekerja," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)