Timnas Korea Ditahan Imbang Malaysia, Jurgen Klinsmann Bantah Hindari Jepang

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Timnas Korea Ditahan Imbang Malaysia, Jurgen Klinsmann Bantah Hindari Jepang
Timnas Korea Ditahan Imbang Malaysia. Foto: Reuters
A A A
AL-WAKRAH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan, Jurgen Klinsmann mengaku kecewa setelah timnya ditahan Malaysia (3-3) di laga terakhir fase grup Piala Asia 2023. Klinsmann menegaskan, hasil imbang itu bukan merupakan kesengajaan untuk menghindari Jepang di 16 besar.

Korea Selatan secara mengejutkan ditahan imbang Malaysia 3-3 di Al-Janoub Stadium Park, Al-Wakrah, Qatar pada Kamis (25/1/2024) kemarin. Hasil imbang ini membuat Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- mengakhiri fase grup di peringkat kedua Grup E dengan perolehan lima poin.



Dengan demikian, mereka terhindar dari Timnas Jepang yang merupakan runner up Grup D Piala Asia 2023. Di babak 16 besar, Korea Selatan akan berhadapan dengan Arab Saudi, sedangkan Jepang bertemu dengan Bahrain yang merupakan juara Grup E.

Klinsmann mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang kontra Malaysia. Pelatih asal Jerman itu menepis anggapan Korea Selatan sengaja mengalah untuk menghindari Samurai Biru -julukan Timnas Jepang.

“Bukan rencana kami kebobolan tiga gol hari ini hanya untuk menghindari Jepang,” kata Klinsmann dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Jumat (26/1/2024).

“Kami ingin lolos sebagai juara grup dan tim berusaha. Malaysia bermain dengan sepenuh hati tapi kami seharusnya memenangkan pertandingan ini,” sambungnya.

Terlepas dari itu, Klinsmann menegaskan timnya sudah siap menghadapi babak 16 besar Piala Asia 2024. Taegeuk Warriors akan bersua dengan Arab Saudi di Education City Stadium, Al-Rayyan, Qatar pada Selasa (30/1/2024) mendatang.

“Babak sistem gugur berbeda dengan babak grup tetapi setiap tim sulit untuk bermain seperti yang kami alami. Tidak peduli siapa yang kami temui di Babak 16 Besar, jika kami ingin memenangkan turnamen, kami harus mengalahkan semua tim,” tukasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)