Rahmat Syawal Bikin Repot Timnas Thailand U-20, Pelatih: Pemain Indonesia Berbahaya

Minggu, 28 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Rahmat Syawal Bikin Repot Timnas Thailand U-20, Pelatih: Pemain Indonesia Berbahaya
Rahmat Syawal Bikin Repot Pertahanan Timnas Thailand U-20
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Thailand U-20, Yuki Richard Stalph, menyebut semua Timnas Indonesia U-20 berbahaya. Hal itu diungkapkan usai Thailand U-20 menang 2-1 atas Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024) malam WIB.

"Saya pikir semua pemain berbahaya di Timnas Indonesia U-20 ini, karena mereka memiliki penyerang yang sangat bagus," ujar Yuki Richard dalam konferensi pers pascalaga, dikutip Sabtu (27/1/2024).



Namun, juru taktik Gajah Perang Junior -julukan Thailand U-20- itu tak menyebut siapa sosok penyerang Timnas Indonesia U-20 yang dimaksud, entah Arkhan Kaka atau yang lain. Yang jelas, salah satunya gelandang Rahmat Syawal yang lebih sering mengancam pertahanan anak asuhnya.

"Tetapi pemain nomor lima (Rahmat Syawal) yang cedera juga dia memberi kami banyak masalah pada babak pertama, sehingga serangan yang dilakukan Indonesia tidak dapat kami kendalikan," kata Yuki Richard.

"Saya percaya di sayap terutama pada babak pertama kami memiliki masalah di sisi kanan kami karena pemain sayap kiri Indonesia dan full back kiri Indonesia tumpang tindih. Untuk itu kami kehilangan banyak duel di sana, sehingga Indonesia bisa menciptakan banyak peluang sepanjang babak pertama di sisi kanan kami," tambahnya.

Lebih lanjut, Yuki Richard menilai baik Timnas Indonesia U-20 maupun Thailand U-20 sama-sama tampil bagus dan berimbang. Namun, ia menganggap keberuntungan yang membuat anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan uji coba tersebut.

"Saya pikir dalam laga ini kami melihat banyak pemain muda berbakat di kedua tim dan ini adalah pertandingan yang menarik selama 90 menit, baik buat Indonesia dan Thailand. Hanya hasilnya, kami lebih beruntung karena bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Kami beruntung bisa mencetak dua gol dan itu membalikkan keadaan," cetusnya.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia U-20 sempat mencetak gol lebih dulu via aksi Toni Firmansyah di menit ke-12 usai menerima assist Dony Tri Pamungkas. Namun, Thailand U-20 berhasil comeback lewat aksi Paripan Wongsa (63') dan Pikanet Laohawiwat (90+3').

Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia U-20 akan menantang Uzbekistan U-20 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) mendatang. Uji coba itu sebagai persiapan tim asuhan Indra Sjafri jelang tampil di Piala AFF U-19 2024 hingga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)