Xabi Alonso Suksesor Juergen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool?

Sabtu, 27 Januari 2024 - 18:04 WIB
loading...
Xabi Alonso Suksesor Juergen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool?
Xabi Alonso Suksesor Juergen Klopp di Kursi Pelatih Liverpool?
A A A
LEVERKUSEN - Nama pelatih Bayer 04 Leverkusen, Xabi Alonso , disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Juergen Klopp yang meninggalkan Liverpool akhir musim. Alonso dianggap tahu persis kebutuhan Liverpool karena pernah memperkuat The Reds sebagai pemain.

Pada Jumat, 26 Januari 2024, Liverpool secara mengejutkan mengumumkan Juergen Klopp tidak akan menjadi bagian dari tim usai musim 2023/2024. Pelatih asal Jerman itu mengaku ingin beristirahat.

Sejak melatih Liverpool pada 2015 hingga saat ini, Juergen Klopp telah memenangkan banyak gelar. Di antaranya Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, UEFA Super Cup, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Sementara Xabi Alonso menjadi kandidat favorit untuk menggantikan posisi Juergen Klopp. Sebab, ia sempat bermain untuk The Reds -julukan Liverpool- pada 2004-2009 dan memenangkan Liga Champions, Piala FA, serta Community Shield.

Xabi Alonso saat ini menjadi pelatih Bayer 04 Leverkusen dan mengaku masih bahagia memimpin timnya bermain di Bundesliga. Dia pun terkejut dengan Juergen Klopp yang meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini, tetapi tidak berani bicara banyak soal kemungkinan dirinya menjadi suksesor.

“Saya sangat senang saat ini dengan para pemain saya di Leverkusen. Tentu saja kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool menjadi sebuah kejutan besar, saya sangat menghormati dan mengagumi apa yang dia lakukan," kata Xabi Alonso dikutip dari Metro, Sabtu (27/1/2024).

Pria asal Spanyol itu pun mengaku tidak bisa menjawab untuk menggantikan posisi Jurgen Klopp di The Reds. Sebab, ia bahagia di Bayer 04 Leverkusen.

"Sejujurnya, saya tidak punya jawaban pasti. Saya bahagia di sini saat ini, itu sudah pasti, dan hanya memikirkan Leverkusen,” jelasnya.

Saat ini, Bayer 04 Leverkusen sedang memuncaki klasemen sementara Liga Jerman dengan 48 poin dari 18 laga. Bayer 04 Leverkusen belum menelan kekalahan di Liga Jerman musim ini dan sedang unggul empat angka dari Bayern Muenchen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)