Kamis, Iniesta Umumkan Gabung Lukas Podolski di Klub Jepang

Rabu, 23 Mei 2018 - 21:01 WIB
Kamis, Iniesta Umumkan Gabung Lukas Podolski di Klub Jepang
Kamis, Iniesta Umumkan Gabung Lukas Podolski di Klub Jepang
A A A
BARCELONA - Gelandang Spanyol Andres Iniesta dalam proses penandatanganan untuk tim papan atas Jepang Vissel Kobe. Media Spanyol melaporkan, mantan kapten Barcelona itu akan mengumumkan kepindahan resmi pada Kamis (24/5/2018).

Surat kabar yang bermarkas di Barcelona Mundo Deportivo edisi Rabu (23/5/2018) mengabarkan jebolan Akademi Sepak Bola La Masia itu terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan akan mengadakan konferensi pers pada hari berikutnya.

Iniesta memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barca pada Minggu (20/5/2018) saat menang 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou. Iniesta memutuskan hengkang setelah berkarier 16 tahun yang gemilang di Barcelona.

Vissel Kobe dimiliki oleh Hiroshi Mikitani, yang juga merupakan kepala eksekutif dari sponsor utama Barcelona, ​​Rakuten. Mereka belum pernah memenangkan Liga Jepang (J-League) dan saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen J-League.

Jika Iniesta menyelesaikan langkah kepindahannya, dia akan bergabung dengan mantan pemain internasional Jerman Lukas Podolski, yang bergabung dengan Vissel Kobe tahun lalu.

Lulusan Barcelona dan juga timnas Denmark Michael Laudrup punya pengalaman bagus saat bermain untuk Vissel Kobe selama satu musim antara 1996 dan 1997. Sedangkan mantan striker Barca Gary Lineker memperpanjang kariernya bermain di Jepang bersama Nagoya Grampus.

Iniesta mengumumkan pada konferensi pers di bulan April bahwa sudah saatnya karier panjangnya dengan Barca selesai. Iniesta sejak usia 12 tahun (1996) sudah bergabung dengan akademi klub.

Dia mengangkat gelar La Liga kesembilan pada hari Minggu. Rekan satu timnya memberi penghormatan dan mengenakan nama dan nomor delapan di belakang kaus mereka selama perayaan gelar.

Setelah menandatangani kontraknya dengan klub barunya, Iniesta akan bergabung dengan skuad Spanyol Senin depan untuk memulai persiapan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Spanyol akan mencari trofi Piala Dunia kedua setelah gol Iniesta di final 2010 melawan Belanda memberi mereka trofi pertama mereka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1045 seconds (0.1#10.140)