Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Garuda Naik Level!

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:59 WIB
loading...
Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Garuda Naik Level!
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan), saat menghadapi pemain Jepang Ritsu Doan di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Tim Nasional Indonesia (Timnas) memasuki babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan penuh semangat, menyambut tantangan berat melawan Australia. Rizky Ridho, bek Timnas Indonesia, menegaskan bahwa Skuad Garuda siap memberikan penampilan terbaiknya di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Sabtu (27/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Meskipun Timnas Indonesia tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, Rizky Ridho dan rekan-rekannya bersyukur atas pencapaian lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Dalam pernyataannya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Ridho menyatakan niat kuat untuk tidak mengecewakan warga Indonesia dan berjanji untuk berusaha menampilkan performa terbaik.

"Saat lawan Jepang, saya merasa bermain kurang baik, jadi saya akan melakukan evaluasi diri. Persiapan kami lebih difokuskan pada penguatan mental untuk menghadapi Australia," ujar pemain berusia 22 tahun itu.



Meskipun menyadari tingkat kesulitan pertandingan, Ridho optimis bahwa Skuad Garuda akan memberikan perlawanan maksimal dan bisa tampil dengan level yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Dengan lolos ke babak perempat final sebagai tujuan, Timnas Indonesia berharap bisa menciptakan sejarah dengan mengalahkan Australia. Jika berhasil, mereka akan melangkah lebih jauh untuk menghadapi pemenang antara Arab Saudi atau Korea Selatan, menjadikan perjalanan ini sebagai pencapaian bersejarah bagi sepak bola Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)