Liga Pelajar Yogyakarta 2024 Terapkan Visi Dua Bintang

Jum'at, 26 Januari 2024 - 23:18 WIB
loading...
Liga Pelajar Yogyakarta 2024 Terapkan Visi Dua Bintang
Persiapan Liga Basket Pelajar Dua Bintang (Two Stars Student Athelete) 2024 di Kota Yogyakarta yang akan segera dilaksanakan pada Mei mendatang terus diasah
A A A
Persiapan Liga Basket Pelajar "Dua Bintang" (Two Stars Student Athelete) 2024 di Kota Yogyakarta yang akan segera dilaksanakan pada Mei mendatang terus diasah. Pada bulan ini panitia melaksanakan kegiatan pra event selama 3 hari kedepan (26-28 Januari) yakni gathering yang turut dihadiri oleh pembina sekolah, guru, perwakilan orangtua murid dan juga para pelatih yang nantinya akan ikut dalam kompetisi Liga Dua Bintang.

Rachmad Kasim Martadji mantan wasit basket Nasional dan pengawas pertandingan (FIBA Komisioner) yang juga salah satu penggagas kegiatan ini mengatakan tujuan gathering ini untuk memaparkan baik secara teknis regulasi pertandingan dan visi misi Liga Dua Bintang kedepan.

"Liga Pelajar Yogyakarta 2024 yang kami namakan Liga Dua Bintang itu kami gelar di kota pelajar selama kurang lebih 7 bulan nanti (Mei s/d November 2024) rencananya menyasar ke pelajar tingkat SD, SMP dan Kampus yang ada di Yogyakarta. Kami memang tidak memainkan level SMA karena sudah ada kompetisi DBL yang sudah berjalan dengan baik. Teknisnya untuk tahun ini kami hanya membuka untuk 8 tim basket putra dan putri.Bersama dukungan PEAK produsen apparel sport asal China dan juga menggandeng legenda hidup Ary Sudarsono yang sudah dikenal malang melintang membangun basket di Indonesia mulai dari kejuaraan tingkat pelajar, Kobatama, Kobanita, Liga Mahasiswa Indonesia hingga IBL, harapannya gairah basket pelajar di Yogyakarta akan semakin semarak," ujar pria yang akrab disapa Kasim tersebut saat gathering tingkat SD yang diselenggarakan Jumat siang (26/1/2024) di Sekolah Budi Utama, Sleman, Yogyakarta.



Terselenggaranya gathering Liga Pelajar Yogyakarta 2024 ini mendapat sambutan dan antusias positif dari perwakilan orang tua murid calon peserta. Elin Arianita selaku orangtua murid yang hadir di mengaku terkesan dengan konsep dua bintang yang dipaparkan oleh Ary Sudarsono. Apalagi liga pelajar dua bintang melibatkan unsur pendidikan akademis dan pendidikan pembangunan karakter manusia sebagai hal yang utama.

" 2 tahun lalu dalam suatu percakapan saya dan anak saya, dia pernah meyakinkan kesaya dan mengatakan tidak usah kuatir kalo dia memilih basket. Namun saya bilang ke dia, Mama ingin kamu bukan sekedar jadi atlit saja tapi jadi atlit yang smart, karena tidak semua orang bisa mengikuti atlit layaknya Susi Susanti atau Megawati pemain voli putri yang viral saat ini. jadi konsep liga two stars ini sudah benar yakni mencetak pemain yang juga pintar pendidikan dan building kepribadiannya juga baik. Besar harapan kami mewakili para orang tua, liga ini bisa bersinergi antara orang tua, sekolah dan coach dan liga dua bintang ini bisa menjadi liga nasional dan spiritnya tetap terjaga," ucap Elin.

Liga Pelajar Yogyakarta 2024 Terapkan Visi Dua Bintang


Dalam kesempatan tadi, Ary Sudarsono berpesan kepada semua yang hadir bahwa dengan terselenggaranya Liga Dua Bintang ini sebagai kawah candradimuka yang akan membangun dan membentuk manusia Indonesia kedepan salah satunya lewat olahraga.



"Tentunya saya berterima kasih baik kepada Panitia, PEAK, sekolah-sekolah dan kampus yang mempunyai komitmen kuat melaksanakan kompetisi ini dalam dimensi yang berbeda. Dua bintang ini akan mengajarkan spirit para pelajar baik akademis dan non akademis serta meletakkan pondasi life after sport yakni bagaimana kehidupan mereka setelah tidak menjadi seorang atlit lagi. Jadi prinsipnya kalah dan menang bukan segalanya, tapi ada hal lain yang lebih daripada itu untuk membentuk karakter dan menjadikan para pelajar kelak menjadi manusia-manusia yang bisa dibanggakan oleh almamaternya, keluarga, masyarakat dan Bangsa dengan mengusung tema besar yaitu Save Our Nation Through Basketball," kata Ary Sudarso.

Hendarto Tjai selaku CEO PEAK Sport Region Indonesia berpesan agar jalannya liga pelajar mendatang bisa berjalan dengan sebaik mungkin dan harapannya masyarakat Yogyakarta kedepan semakin mencintai olahraga khususnya cabang basket.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)