Media Prancis: PSG Akan Dinobatkan sebagai Kampiun Ligue 1

Kamis, 30 April 2020 - 20:12 WIB
loading...
Media Prancis: PSG Akan Dinobatkan sebagai Kampiun Ligue 1
Paris Saint Germain (PSG) akan dinobatkan sebagai juara Ligue 1 meski kompetisi sepak bola mereka dihentikan akibat corona. Foto: Daily Mail
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) akan dinobatkan sebagai juara Ligue 1 meski kompetisi sepak bola mereka dihentikan akibat corona. Demikian laporan media Prancis L’Equipe.

“PSG akan dinobatkan sebagai kampiun. Tim yang promosi dan degradasi juga segera ditetapkan,” demikian kutipan laporan L’Equipe dikutip Daily Mail, Kamis (30/4/2020).

Pernyataan tersebut memang bukan pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak bola Prancis. Namun, media-media di Inggris percaya L’Equipe sebagai media yang kompeten, bahkan jadi penyelenggara Ballon d'Or, akan melahirkan laporan akurat.

PSG akan dinobatkan sebagai juara karena memuncaki klasemen Liga Prancis ketika kompetisi dihentikan akibat wabah virus corona. Neymar Jr dan koleganya saat ini mengoleksi 68 poin dari 27 pertandingan, unggul 12 angka dari pesaing terdekat mereka, Marseille.

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa Paris Saint-Germain, Marseille dan Rennes bakal lolos ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Lille, Reims dan Nice akan bermain di Liga Europa.

Jika PSG benar-benar dinobatkan sebagai juara Liga Prancis, ini akan menjadi gelar ketiga mereka secara beruntun. Gelar ini juga akan menjadi yang kesembilan dalam sejarah eksistensi klub di Ligue 1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)