Preview Timnas Indonesia vs Australia: Tulis Ulang Sejarah Garuda!

Minggu, 28 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Preview Timnas Indonesia vs Australia: Tulis Ulang Sejarah Garuda!
Timnas Indonesia bersiap menulis ulang sejarah di Piala Asia 2023 saat Skuad Garuda menantang Australia pada babak 16 besar / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia bersiap menulis ulang sejarah di Piala Asia 2023 saat Skuad Garuda menantang Australia pada babak 16 besar . Pertandingan beda kasta ini bakal berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Australia diketahui menduduki peringkat 25 dunia di ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia menempati urutan 142 dunia.

Meskipun secara ranking FIFA, perbedaan kedua tim sangat mencolok. Namun Timnas Indonesia tak ingin hal itu membebani Asnawi Mangkualam dkk. Skuad Garuda harus bisa menipu Australia dengan permainan terbaiknya di lapangan hijau nanti.



Dengan bermaterikan pemain muda, Shin Tae-yong harus bisa membuktikan bahwa keberadaan Timnas Indonesia bukan sebuah kebetulan semata. Tapi memang Skuad Garuda layak untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Jika mengacu pada persiapan, Timnas Indonesia perlu mengasah ketajaman penyerang mereka jelang menghadapi Australia. Pasalnya, tim berjuluk Socceroos baru sekali kebobolan dalam tiga laga di fase Grup B.

Selain itu, Australia juga punya rekor yang cukup mengilau selama berhadapan melawan Timnas Indonesia. Dalam 15 pertemuan terakhir, Australia mencetak 11 kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.



Tak hanya dari rekor pertemuan saja, Australia juga punya catatan bagus dalam tujuh pertandingan terakhir. Socceroos tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan (menang enam kali dan seri sekali)

"Pesan yang ingin disampaikan saat ini adalah belajar dari setiap pengalaman, dan di setiap pertandingan, di momen-momen yang ada, untuk menjadikan diri Anda lebih kuat, dan kami akan tampil lapar untuk pertandingan berikutnya," ujar Matthew Ryan.

Sementara Indonesia baru mendapatkan sekali kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. "Australia adalah tim kuat di Piala Asia. Mereka mempunyai power, mereka mempunyai kekuatan yang sangat kuat," kata Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1006 seconds (0.1#10.140)