Kalahkan John Ryder Jalan Jaime Munguia Lawan Canelo dan Benavidez

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Kalahkan John Ryder Jalan Jaime Munguia Lawan Canelo dan Benavidez
Kalahkan John Ryder Jalan Jaime Munguia Lawan Canelo dan Benavidez/IG Jaime Munguia
A A A
Kalahkan John Ryder jalan Jaime Munguia melawan Saul Canelo Alvarez dan David Benavidez menurut legenda tinju Oscar De La Hoya. Promotor tinju Oscar De La Hoya menganggap John Ryder sebagai "anjing yang hidup" dalam pertarungannya melawan Jaime Munguia, Sabtu malam ini di Phoenix atau Minggu (28/1/2024) WIB.

"The Golden Boy" yakin bahwa Jaime Munguia siap untuk menantang Saul Canelo Alvarez atau David Benavidez akhir tahun ini. Meskipun John Ryder adalah petinju kidal yang telah menghadapi lawan dengan level yang lebih tinggi, termasuk Saul Canelo Alvarez, ini adalah jenis pertarungan yang diharapkan oleh Oscar De La Hoya untuk dimenangkan oleh Jaime Munguia pada saat ini dalam kariernya.



Jaime Munguia yang berasal dari Tijuana berhasil mengalahkan Sergiy Derevyanchenko melalui KO pada ronde ke-12 dalam pertandingan terakhirnya, namun petinju asal Ukraina ini merupakan petinju kelas menengah yang berkarier di kelas menengah sebelum ia naik ke kelas menengah super.

John Ryder, meskipun lebih pendek dari Munguia, telah berkompetisi di kelas menengah super selama tujuh tahun terakhir. Ryder yang berasal dari London juga menunjukkan ketangguhan yang mengagumkan saat menghadapi Saul Canelo Alvarez, yang mematahkan hidung Ryder di akhir ronde kedua dan menjatuhkan penantang yang berani itu dengan kombinasi tinju kiri-kanan tepat sebelum ronde kelima dimulai pada 6 Mei di Akron Stadium, Zapopan, Meksiko.

Ryder yang kidal (32-6, 18 KO) membuat babak kedua pertarungannya dengan Saul Canelo Alvarez menjadi sangat kompetitif, dan inilah salah satu alasan mengapa De La Hoya menganggap Ryder sebagai lawan yang tangguh bagi Munguia (42-0, 33 KO). "Ini adalah tentang mendapatkan nama-nama besar tahun ini," kata De La Hoya kepada Beto Duran dari Golden Boy Promotions sebelum konferensi pers hari Kamis di Phoenix.

"Dan jelas, bertarung pada Sabtu malam melawan John Ryder yang sangat, sangat tangguh, memenangkan pertarungan ini jelas akan melambungkan dirinya ke level di mana ia seharusnya berada, level juara. Anda tahu, dan kita berbicara tentang Canelo, kita berbicara tentang Benavidez di dunia ini,''lanjutnya.

"Saya sebenarnya baru saja berbicara dengan Benavidez kemarin. Dan dia sedang berada di Guadalajara, mencari Canelo. Jadi, kami sangat merasa bahwa kelas 76,2 kg ini penuh dengan persaingan, sangat menarik dan ini hanya tentang mewujudkan pertandingan. Dan inilah mengapa Anda melihat tiga promotor di podium. Anda memiliki teman baik saya, [Fernando] Beltran, dan Eddie Hearn, yang juga telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dan kami di sini untuk bekerja sama dan memberikan para penggemar tinju pertarungan terbaik."



Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO), yang berpisah dengan Golden Boy Promotions tiga tahun lalu, dilaporkan tertarik untuk menghadapi Munguia saat juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan ini kembali ke atas ring pada tanggal 4 Mei. Munguia, yang dipromotori bersama oleh Golden Boy dan Zanfer Boxing, akan menjadi lawan yang menarik bagi Canelo sehari sebelum "Cinco de Mayo."

De La Hoya sangat percaya diri dengan Munguia yang berusia 27 tahun, sehingga ia menganggap mantan juara kelas menengah junior WBO ini mampu merebut gelar juara IBF, WBA, WBC, dan WBO kelas menengah super dari Canelo. "Dia memiliki silsilah juara," kata De La Hoya.

"Dia adalah talenta yang luar biasa. Dia memiliki semua pengalaman di dunia, dan sekarang saatnya untuk meningkatkannya.Sekarang saatnya untuk beralih ke pertarungan kaliber kejuaraan dan menantang yang terbaik. Dan kita akan memulainya hari Sabtu ini, di sini, di Footprint Center, Arizona."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)