Shin Tae-yong Isyaratkan Tak Rombak Skuad Inti Timnas Indonesia saat Lawan Australia

Minggu, 28 Januari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Shin Tae-yong Isyaratkan Tak Rombak Skuad Inti Timnas Indonesia saat Lawan Australia
Shin Tae-yong (STY) mengisyaratkan tidak melakukan perombakan skuad inti Timnas Indonesia saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong (STY) mengisyaratkan tidak melakukan perombakan skuad inti Timnas Indonesia saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024). Pengakuan ini sekaligus menjawab pertanyaan mengenai beberapa pemain yang belum mendapatkan menit bermain di turnamen empat tahunan yang berlangsung di Qatar.

Pemain yang belum mencicipi Piala Asia 2023 adalah Ramadhan Sananta, Wahyu Prasetyo, dan Shayne Pattynama. Mengenai hal itu, Shin mengatakan ini merupakan situasi yang normal bagi semua tim di turnamen tersebut.

Apalagi, pergantian pemain dalam sebuah pertandingan harus menyesuaikan regulasi. Karena itu, Shin Tae-yong mengisyaratkan masih belum bisa mengubah komposisi utama Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Australia.



Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak akan mudah mencoba hal baru untuk laga yang penting. "Walaupun kita mempunyai 26 pemain, tetapi pemain yang bermain untuk pertandingan itu normalnya 16 (maksimal menurunkan lima pemain cadangan saat pertandingan). Saya pikir ini situasi seperti tim lain, mayoritas seperti itu," kata Shin Tae-yong.

"Dan juga peluang untuk pemain yang belum bermain sejauh ini, itu tidak mudah untuk memberikan kesempatan kepada pemain itu bermain melawan Australia," jelasnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyadari Australia merupakan lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan Timnas Indonesia akan berjuang habis-habisan dalam laga tersebut.

Baca Juga: Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Garuda Naik Level!

"Kita tidak akan mudah menyerah sampai wasit meniup peluit panjang. Sampai 90 menit, kita tidak akan mundur dan kita akan berikan yang terbaik besok," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)